Kamis 02 Januari 2020, 21:10 WIB

Kemendagri Dirikan Dua Posko Peduli Banjir

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Kemendagri Dirikan Dua Posko Peduli Banjir

Dok. Kemendagri
Kemendagri menyerahkan banatuan pada korban banjir

 

KEMENTERIAN Dalam Negeri mendirikan posko peduli banjir di dua lokasi yakni Tangerang dan Bekasi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan, posko bantuan itu adalah wujud kepedulian keluarga besar Kemendagri terhadap korban bencana banjir

"Kita mendirikan dua posko di sini dan Bekasi. Ini adalah gotong royong dari seluruh komponen dan keluarga besar Kemendagri dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP)," terang Hadi saat meninjau posko peduli banjir Kemendagri di Kelurahan Karang Mulya, Karang Tengah, Tangerang, Banten, Kamis (2/1).

Sedangkan posko peduli banjir Kemendagri di Bekasi berlokasi di Perumahan Villa Jatirasa Kecamatan Jatiasih Bekasi.

Baca juga : BNPB: Banyaknya Korban Banjir Karena Ketidaktegasan Pemda

Hadi mengungkapkan pendirian posko tersebut diinstruksikan Mendagri Tito Karnavian.

Melalui posko tersebut, Kemendagri menyalurkan bantuan berupa logistik makanan, selimut, alat sanitasi, popok bayi, dan obat-obatan. Selain itu, juga disediakan tenaga kesehatan.

"Yang kita berikan berupa logistik dan peralatan serta obat-obatan. kami juga menugaskan dokter, perawat untuk memberikan bantuan tanggap darurat," lanjutnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More