Kamis 02 Januari 2020, 17:57 WIB

JK Tinjau Dapur Umum PMI Jakarta Timur

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
JK Tinjau Dapur Umum PMI Jakarta Timur

Dok. PMI
Jusuf Kalla meninjau dapur umum PMI di Jakarta Timur guna memastikan pasokan untuk korban banjir tertangani dengan baik

 

KETUA Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla meninjau dapur umum PMI Jakarta Timur, Kamis (2/1). Kehadiran mantan Wakil Presiden tersebut guna memastikan penanganan bantuan korban banjir tertangani dengan baik. Dapur PMI Jakarta Timur menyediakan 22 ribu roti kemasan, 28 ribu box makanan khusus untuk korban banjir wilayah Jakarta Timur. 

Dalam kunjungan ini, JK yang didampingi Ketua PMI DKI M. Ali Reza menyaksikan secara langsung para relawan PMI bekerja di Dapur Umum sekaligus berdialog dengan relawan.

"Intinya semua relawan harus siaga membantu," kata JK seperti dilansir dari keterangan yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Kamis (2/1).

Baca juga: Biasa Ngurus Bom, Kini Gegana Bangun Dapur Umum Korban Banjir

JK juga sempat mencicipi ayam goreng yang sudah siap saji. Sebelum turun ke lapangan, ia melakukan rapat terbatas dengan pengurus PMI di markas PMI Pusat. Dalam rapat tersebut, JK mendapat penjelasan mengenai bantuan kemanusiaan PMI di beberapa titik terdampak. 

JK juga meminta semua relawan segera menyiapkan kebutuhan mendesak seperti buku-buku untuk anak sekolah dan peralatan pembersih rumah.

"Saya juga meminta agar seluruh relawan PMI untuk tetap semangat dan bersiaga membantu para korban bencana," tuturnya.(OL-5).

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

11 Syarat untuk Memberlakukan New Normal

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 21:17 WIB
Prof Wiku Adisasmito menyebutkan terdapat 11 indikator kesehatan masyarakat agar bisa kembali ke aktivitas ekonomi produktif dan aman dari...
Antara

Jumlah Pasien di RSD Galang Menurun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 20:44 WIB
"20 orang di antaranya pria dan 19 wanita. Mereka dijaga oleh 276 personel gabungan yang terdiri dari paramedis, nonmedis dan...
Istimewa/Kemensos

Tembus Lebih 95% di Tahap I, Kemensos Akselerasi Pembagian Bansos

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 20:15 WIB
Sekjen Kemensos Hartono Laras antarkan langsung paket sembako ke rumah seorang lanjut usia sakit, dan orang dengan gangguan jiwa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya