Kamis 02 Januari 2020, 15:03 WIB

Dinsos DKI harapkan bantuan makanan bayi dan balita

Sri Utami | Megapolitan
Dinsos DKI harapkan bantuan makanan bayi dan balita

Antara
Pengusngi banjir

 

DINAS Sosial  DKI Jakarta meminta semua pihak untuk bersama memberikan bantuan kepada korban banjir khusunya bahan makanan untuk anak dan balita.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah mengatakan, saat ini distribusi makanan yang diberikan kepada korban banjir anak dan balita masih sangat berbatas yakni biskuit dan popok sekali pakai. 

"Kami berharap kepedulian dan bantuan dr berbagai pihak, karena bayidan balita relatif agak sensitif makanannya, jadi bantuan atas dasar kepedulian sangat diharapkan," ujarnya

Sejak terjadi banjir besar pihaknya langsung membuat dapur umum dan mendistribusikan bakanan kepada para korban. Melalui dua pendekatan distribusi makanan dilakukan dengan membuat dapur umum dan melalui kampung siaga bencana (KSB) yang berjumlah 80 titik. 

"Dari kelurahan bahan makanan diambil di sini dan diolah di KSB yang kemudian didistribusikan. Dan karena banjir kali ini memang meluas maka kami tidak bisa mengatakan bahan makanan ini cukup tapi dengan bantuan berbagai pihak kebutuhan ini terus dipenuhi," ungkapnya, Kamis (2/1)

Lebih lanjut diungkapkan dalam pendistribusianya masih terkendala akses yang sulit, karena arus yang masih deras dan gang sempit serta keterbatasan sarana (perahu karet). 

"Jadi memang ada kendala seperti arus yang masih deras atau gang kecil dan sarana yang terbatas. Seperti perahu karet kita ada tapi hanya dua, itu semua ada di Damkar. Tapi kami dapat bantuan dari TNI dan polri tapi tetap saja ada keterbatasan," jelasnya. 

Sedangkan terkait dengan kebutuhan air bersih Irmansyah meminta masyarakat untuk menggunakan air sesuai kebutuhan dasar pada kondisi saat ini. Dinsos berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan air bersih. 

"Kami koordinasi dengan pihak lain. Dan air bersih ini tolong hanya digunakan untuk kebutuhan dasar saat ini. Karena banyak masyarakat yang meminta air bersih ternyata untuk membersihkan rumah. Sabar dulu sampai kondisinya benar-benar aman," tukasnya. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More