Kamis 02 Januari 2020, 12:04 WIB

Sempat Berhenti, LRT Jakarta Kembali Beroperasi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Sempat Berhenti, LRT Jakarta Kembali Beroperasi

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Rangkaian kereta LRT meninggalkan Stasiun Velodrome, Jakarta, Selasa (13/8/2019)

 

LINTAS Raya Terpadu (LRT) Jakarta kembali beroperasi pagi ini, Kamis (2/1). Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur ibu kota mengakibatkan banjir di beberapa wilayah, contohnya di daerah Pulomas dan Kelapa Gading. 

Tinggi air yang mencapai 1,5 meter mengakibatkan pasokan listrik di Gardu Utama PLN Stasiun Pulomas LRTJ harus dihentikan atas alasan keselamatan dan keamanan warga. 

"Hal ini mengakibatkan pasokan listrik utama ke LRT Jakarta terputus sementara sehingga operasi kereta pun dihentikan," kata Corporate Secretary PT LRT Jakarta Arnold Kindangen dalam keterangan resminya, Kamis (2/1).

Baca juga:  Sudah Berbayar, Jumlah Penumpang LRT Jakarta Menurun

Kejadian ini juga berdampak pada gangguan kelistrikan, sistem perkeretaapian dan akses maupun fasilitas stasiun, sehingga membutuhkan proses pemulihan secara bertahap.

"Pagi ini, mulai pukul 7.30 WIB kereta LRT Jakarta telah melayani warga dengan Headway 20 menit sekali. Per pukul 09.00 WIB tadi kereta sudah beroperasi normal dengan Headway 10 menit sekali," ujarnya.

Sebanyak enam stasiun LRT Jakarta mulai dari Stasiun Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, Boulevard Utara dan Pegangsaan Dua telah dapat digunakan warga untuk beraktivitas di area sekitar.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More