Kamis 02 Januari 2020, 11:13 WIB

Tol JORR Banjir, Trans-Jakarta BSD-Juanda Setop Operasi

Putri Anisa | Megapolitan
Tol JORR Banjir, Trans-Jakarta BSD-Juanda Setop Operasi

MI/Bary Fathahilah
Bus Trans-Jakarta

 

RUTE bus Trans-jakarta nonkoridor S11 yang melayani BSD-Juanda berhenti beroperasi total.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan penyebab rute itu berhenti beroperasi karena akses tol JORR terputus akibat banjir yang masih menggenang hari ini.

"Rute S11 BSD–Juanda setop operasi karena air Kali Pesanggrahan naik hingga jalan tol JORR. Akses tol terhenti sehingga layanan TJ tidak dapat tembus hingga Tangerang dan BSD tidak ada layanan," kata Nadia dalam keterangan resminya, Kamis (2/1).

Selain rute S11, juga ada rute T11 (Poris-Bunsen) dan T12 (Poris-Juanda) yang mengalami setop operasi karena akses tol JORR yang terputus.

Baca juga: Banjir di Tangerang belum Surut, Pengendara Motor Masuk Tol

Nadia juga menyebut bus listrik di Monas sementara ini berhenti beroperasi. Sebabnya, tim mekanik dipindahtugaskan untuk membantu operasional dan perawatan beberapa armada yang diperlukan sehubungan dengan banjir di beberapa titik wilayah Jabodetabek.

Untuk rute 9E Kebayoran Lama–Jelambar hanya beroperasi sampai RS Harapan Kita karena penutupan jalur arah Jelambar akibat jalan tergenang. Sehingga bus tidak dapat melintas.

Halte yang tidak dilalui/terlayani dari arah Kebayoran ke Jelambar yakni, Halte Podomoro City (Kor 9) dan Halte Jelambar (Kor 3)

Sementara dari arah Jelambar ke Kebayoran, halte yang tidak beroperasi yakni Halte Jelambar (Kor 3), Bus stop Trisakti, Bus Stop Untar, dan Halte Podomoro City (Kor 9). (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More