Kamis 02 Januari 2020, 10:47 WIB

Tidak Cuma Manusia, Binatang Peliharaan Juga Perlu Dievakuasi

Thomas Harming Suwatra | Megapolitan
Tidak Cuma Manusia, Binatang Peliharaan Juga Perlu Dievakuasi

Instagram @galaindiga
Seekor anjing di daerah Cinere yang tengah dirantai berhasil dievakuasi setelah bertahan lebih dari 2 jam menahan derasnya banjir.

 

KISAH heroik penyelamatan seekor anjing yang tengah berjuang melawan derasnya arus banjir di daerah Cinere, Bogor mendapat apresiasi dari banyak warganet. Anjing tersebut dalam posisi sedang dirantai harus menahan derasnya arus air dengan terus menjangkau sisi atas pagar rumah.

Menurut cerita yang dibagikan saksi mata melalui akun Instagram @galaindiga, pemilik rumah tempat anjing tersebut dirantai tidak ada di rumah dan anjing tersebut bertahan selama 2 jam sebelum akhirnya berhasil dievakuasi tim Damkar Cinere.

"1 Januari 2020. Jam 6 pagi, gue liat 50 meter dari rumah gue udah mengalir deras banjir kiriman dari Bogor. Ini kali pertama Cinere rumah gue kejadian seperti ini setelah 18 tahun lalu. Dan ini jauh lebih parah. Dan dari jauh gue ngeliat ada anjing tetangga yang berusaha berenang menerjang kerasnya air. Dan gue baru ngeh anjing tersebut lagi terikat rantai di pagar rumahnya. Parahnya pemilik rumah ga ada di tempat dan repotnya hanya gue dan Pak RW yang melihat kejadian ini. Mungkin karena masih pagi masih banyak yang tidur," tulisnya melalui Instagram story.

Baca juga: Banjir di Tangerang belum Surut, Pengendara Motor Masuk Tol

Dilanjutkan oleh Gala Indiga, dia dan Pak RW akhirnya mengambil inisiatif segera menelpon Damkar terdekat agar segera melakukan pertolongan, bukan hanya manusia tetapi juga anjing yang tengah dirantai tersebut.

"Derasnya banjir bikin nyali gue ciut untuk ngedekatin anjing tersebut. Selain itu, gue juga ga ngerti bagaimana handling anjing dalam posisi seperti ini. Sampai akhirnya Damkar datang. Dan 2 orang petugas datang mendekati anjing tersebut lalu melepas rantau yang membelit di pagar lalu anjing tersebut dievakuasi menggunakan tali ke tempat yang agak dangkal. Dan selanjutnya Pak Rw mengamankan anjing yang tampak trauma tersebut dan warga lain datang memberi anjing tersebut makanan," tulis Gala Indiga.

Aksi penyelamatan ini mendapat sambutan positif dari akun @RibkaSelvia. "Makasi bapak2, Hormat tertinggi dariku, anjing lovers. Terima kasih guguk sudah bertahan," cuitnya.

Apresiasi juga datang dari akun @putucitra. "Ya allah alhamdulillaahh bisa selamett. Makasi mas Gala, pak RW dkk yg udah nolong anjing tsb. Mudahan rejekinya lancaaarr. Amiin."

Baca Juga

 MI/ANDRI WIDIYANTO

DPRD Minta Anies Segera Kebut Program Pengendalian Banjir

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 12:20 WIB
Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah menuturkan banyak program DKI ketunda lantaran fokus untuk penanganan covid-19, tapi program...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Sosialisasi Gage Hari Pertama, Polisi Tegur 369 Pengemudi

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 12:09 WIB
Hingga Rabu (5/8), polisi masih melakukan sosialisi pemberlakukan kembali sistem ganjil genap dengan membagikan brosus...
MI/RAMDANI

Pelanggaran lalu lintas banyak dilakukan pengendara sepeda motor

👤Sri Utami 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 12:05 WIB
Operasi Patuh Jaya 2020 yang dilakukan serentak di berbagai daerah bertujuan untuk kembali mendisiplinkan pengendara kendaraan dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya