Kamis 02 Januari 2020, 09:24 WIB

Tekuk Manchester United, Tiga Poin Berharga bagi Arsenal

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Tekuk Manchester United, Tiga Poin Berharga bagi Arsenal

AFP/Ben STANSALL
Sokratis Papastathopoulos (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Manchester United

 

ARSENAL sukses menekuk Manchester United dengan skor meyakinkan 2-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Tim asuhan Mikel Arteta belajar dari kesalahan saat dikalahkan Chelsea 1-2 akhir pekan lalu dan kali ini mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Meriam London mendominasi permainan dari awal laga. Aliran bola dari tengah ke depan kerap membahayakan pertahanan Manchester United.

Tidak butuh waktu lama, Nicolas Pepe mencetak gol pada menit ke-8. Memanfaatkan umpan tarik Sead Kolasinac, Pepe yang berdiri bebas sukses menceploskan bola ke mulut gawang.

Baca juga: Tekuk MU, Arsenal Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Arteta

Sokratis Papastathopoulos menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-42. Memanfaatkan bola muntah sundulan Alexander Lacazette, Sokratis melesakkan sepakan keras yang membuat David De Gea kembali memungut bola dari gawangnya.

"Semua sesuai rencana pada babak pertama. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan sejak awal. Pemain bermain sangat baik. Semoga kami memberi sesuatu yang membuat fans kami bangga," kata Arteta.

Pada babak kedua, Manchester United berusaha mengejar ketinggalan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bermain agresif dan banyak menciptakan peluang.

Sayangnya, usaha Marcus Rashford dan Mason Greenwood masih dihentikan Bernd Leno.

"Kami bermain terlalu lambat di babak pertama. Mungkin beberapa pemain kelelahan. Babak kedua, kami coba menekan mereka tapi tidak bisa mencetak gol," kata Solskjaer.

Tiga poin yang berharga bagi nahkoda anyar Mikel Arteta yang mencatatkan kemenangan perdana sebagai juru taktik Arsenal. Kemenangan ini juga setidaknya mengangkat moril pemain setelah berhasil memutus 4 laga tidak pernah menang di Liga Primer Inggris.

Tiga poin ini juga menjadi sangat berharga untuk melanjutkan perjalanan di Liga Primer Inggris dan memperbaiki peringkat saat ini di posisi 10 dengan 27 poin.

Sementara itu, bagi Setan Merah, hasil ini membuat mereka gagal melanjutkan tren positif dua kemenangan beruntun kontra Newcastle dan Burnley. Setan Merah kini menghuni peringkat 5 dengan 31 poin, tertinggal 5 poin dari Chelsea di peringkat 4. (bbc/OL-2)

Baca Juga

AFP

Langgar Aturan Lockdown, Bayern Muenchen Denda Boateng

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 April 2020, 22:02 WIB
Bayern Muenchen menjatuhkan denda kepada Jerome Boateng setelah melanggar aturan lockdown yang dikeluarkan pemerintah...
Antara

Son Heung-Min Bakal Selesaikan Wajib Militer

👤Antara 🕔Kamis 02 April 2020, 21:58 WIB
Son sebenarnya mendapat kemudahan tak perlu menjalani wajib militer yang seharusnya dilakukan selama 2...
AFP

Bayern Hukum Boateng Karena Keluar Saar Lockdown

👤Rahmatul fajri 🕔Kamis 02 April 2020, 21:37 WIB
Sikap Boateng ini tidak patut ditiru karena membahayakan orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya