Kamis 02 Januari 2020, 09:06 WIB

Guardiola Puji Semangat Pantang Menyerah Pemain City

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Guardiola Puji Semangat Pantang Menyerah Pemain City

AFP/Lindsey Parnaby
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

MANCHESTER City sukses membungkam Everton dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus mengakhiri bulan madu Carlo Ancelotti di Everton yang sebelumnya meraih dua kemenangan beruntun atas Newcastle United dan Burnley.

Dua gol City dilesakkan Gabriel Jesus pada menit ke-51 dan 58. Sedangkan gol balasan Everton dicetak Richarlison pada menit ke-71.

Baca juga: Guardiola Puji Performa Menanjak Jesus

City sebelumnya sempat mencetak gol melalui Phil Foden. Namun, video assistant refeeree (VAR) menganulir gol tersebut, karena sebelum terjadi gol, Riyad Mahrez terperangkap offside.

Kemenangan itu membuat City terpaut 1 poin dari Leicester City dan 11 poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang memiliki dua gim di tangan.

"Kami tidak pernah menyerah. Kami bermain luar biasa jadi saya sangat bahagia dengan tim. Tiga poin dan semakin dekat dengan Leicester," kata manajer Manchester City Pep Guardiola.

Sementara itu, Everton berada di peringkat 11 dengan 25 poin. (bbc/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More