Kamis 02 Januari 2020, 08:58 WIB

Kantor Pemerintahan Kota Bekasi Terendam Banjir

Gana Buana | Megapolitan
Kantor Pemerintahan Kota Bekasi Terendam Banjir

MI/Gana Buana
Kantor Disdukcasip Kota Bekasi, Jalan Ir Juanda masih terendam banjir setinggi satu meter, Kamis (2/1) pagi.

 

TIGA pelayanan di Pemerintan Kota Bekasi terganggu. Gangguan ini merupakan dampak dari pemadaman listrik akibat banjir yang melanda sejumlah kantor pemerintahan setempat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kota Bekasi Muhammad Taufiq mengayakan sejumlah perangkat sistem pelayanan tidak berfungsi. Bahkan, Kamis (2/1) pagi ini, air masih membanjiri lingkungan kantor pemerintahan setinggi 1 meter.

“Di area parkir masih tinggi, satu meter. Di dalam kondisinya juga masih tergenang,” ungkap Taufiq pada Media Indonesia, Kamis (2/1).

Baca juga: Imbas Banjir, Tiga Pelayanan Pemkot Bekasi Dihentikan Sementara

Taufiq menjelaskan, selain gangguan layanan yang terjadi di Kantor Disdukcasip di Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, beberapa kantor Kacamatan setempat juga mengalami gangguan. Di antaranya, Kecamatan Jatiasih dan Kecamatan Bekasi Barat.

“Untuk pelayanan kami alihkan ke Mal Pelayanan Publik di Bekasi Trade Center (BTC). Untuk kantor kecamatan yang tidak terdampak banjir, pelayanan tetap. Namun pelayanan di MPP hanya akan melayanan penerimaan berkas secara offline hingga kondisi kondusif kembali,” jelas Taufiq.

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah mengatakan, selain layanan kependudukan, beberapa layanan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terkait produk perizinan,  dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terkait retribusi dan pajak daerah juga terkendala.

Tiga pelayanan dari OPD Kota Bekasi tersebut mengalami gangguan sementara disebabkan banjir dan sistem pelayanan terganggu.

"Mohon maaf karena kondisi kantor masih terendam banjir, tiga pelayanan mengalami gangguan menunggu kondisi kantor dan perangkat pelayanan berjalan kembali sampai kondisi kembali normal,” ucap Yekti. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Dinilai Represif, Polri: Kami Juga Diajarkan HAM

👤Yakub Pryatama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 09:55 WIB
Awi pun menceritakan kisahnya yang sempat didampingi dalam pengajaran HAM oleh salah seorang dosen dari Universitas Hasanuddin Makassar...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Soal Sanksi Perda Covid, Fraksi PKS Minta Warga Tunggu Pergub

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 08:47 WIB
Sebagian publik menilai ancaman hukumannya terlalu tinggi, sementara vaksin untuk covid-19 dinilai masih dalam tahap...
ANTARA/HO-Damkar Jaktim

Bus Jakarta-Wonigiri Terbakar di Tol Jagorawi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 08:32 WIB
Bus bernomor polisi AD 1422 EF milik Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya itu terbakar di jalur lambat arah Bogor, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya