Kamis 02 Januari 2020, 08:06 WIB

Korban Banjir di Kota Tangerang 16 Ribu Orang

Antara | Megapolitan
Korban Banjir di Kota Tangerang 16 Ribu Orang

ANTARA/HO
Penanganan banjir yang dilakukan Forkopimda Kota Tangerang di Ciledug.

 

PEMERINTAH Kota Tangerang mencatat jumlah warga terdampak banjir mencapai 16 ribu jiwa lebih yang tersebar di 13 kecamatan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Posko Banjir Kota Tangerang, ketinggian air yang merendam permukiman dan jalan raya mulai dari 15 centimeter hingga 130 centimeter. Sebaran banjir terjadi merata di 13 kecamatan dengan jumlah warga terdampak bervariasi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis (2/1), mengatakan upaya evakuasi masih terus dilakukan petugas di lapangan.

Sejak terjadi banjir pada Rabu (1/1) pagi hingga Kamis (2/1) dini hari, petugas masih berada di lokasi untuk membantu evakuasi warga dan mendistribusikan makanan.

Baca juga: Belum Dievakusi, Warga Ciledug Indah II: Butuh Obat Demam

Curah hujan yang kembali terjadi pada Rabu (1/1) malam membuat seluruh pihak bersiaga dalam mengantisipasi segala hal yang terjadi.

Adapun beberapa dampak dari banjir yang terjadi adalah permukiman warga yang terendam banjir dan aliran listrik yang dipadamkan PLN.

"Kita terus berupaya semaksimal mungkin membantu warga untuk bisa dievakuasi dan keselamatan semua pihak," ujarnya.

Camat Karawaci Tihar Sopian mengatakan semua pegawai telah diminta terjun membantu korban terdampak banjir dalam proses evakuasi maupun pemberian makanan.

Hal senada juga dikatakan Camat Cipondoh Rizal Ridallah. Dia mengaku pihaknya siaga 24 jam hingga memastikan kondisinya sudah surut. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More