Kamis 02 Januari 2020, 07:35 WIB

Tahun Baru Terjadi Teror Penembakan di Tembagapura

Antara | Nusantara
Tahun Baru Terjadi Teror Penembakan di Tembagapura

Antara
Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata

 
 

KEPOLISIAN Resor Mimika, Papua mensinyalir bunyi letusan senjata api yang diarahkan ke Pos Satgas Aman Nusa Brimob Polda NTT di Kampung Banti 1, Distrik Tembagapura pada Kamis  (2/1/2020) dini hari didalangi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata/KKB.

Kapolres  Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata di Timika, Kamis, mengakui Posko Satgas Aman Nusa di Kampung Banti 1 yang dijaga personel Brimob Polda NTT mendapat serangan tembakan diduga oleh KKB Kali Kopi bertepatan dengan malam pergantian tahun. Dalam kejadian itu tidak ada korban.

"Kami sudah mendapat informasi sebelumnya bahwa kelompok ini akan melakukan teror penembakan pada malam pergantian tahun. Pasukan memang sudah disiagakan, jika terjadi penembakan maka sesegera mungkin dilakukan respon dan penindakan terhadap pelaku," kata AKBP Era Adhinata.

Pasca insiden penembakan itu, pihak kepolisian segera mengidentifikasi jejak para pelaku serta mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi kejadian, seperti selongsongan peluru.

Hingga kini, katanya, pasukan gabungan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Amole, Satgas Aman Nusa dan Satgas Nemangkawi masih melakukan pengamanan di sekitar area Tembagapura untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah itu, terutama di area pertambangan PT Freeport tetap kondusif.

Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto mengakui pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.05 WIT terdengar enam kali bunyi letusan senjata api di sekitar Block C Kampung Banti 1. Personel Brimob Polda NTT yang melakukan pengamanan di lokasi itu segera membalas tembakan.

Setelah menerima informasi tersebut, AKP Hermanto bersama lima anggotanya segera menuju Kampung Banti 2 menggunakan kendaraan anti peluru. Selanjutnya sekitar pukul 01.20 WIT terdengar lagi bunyi letusan senjata api di Kampung Banti 1 sebanyak 10 kali.

baca juga: Imbas Banjir, Jadwal KA Mengalami Keterlambatan

Dalam kondisi gelap gulita tersebut, sempat terjadi kontak tembak antara personel Brimob Polda NTT dengan KKB yang diduga berasal dari wilayah Kali Kopi di dataran rendah Mimika. (OL-3)

 
     

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More