Rabu 01 Januari 2020, 19:19 WIB

Jalan Bintara Banjir, Akses Bekasi - Jakarta Masih Lumpuh

Tri Subarkah | Megapolitan
Jalan Bintara Banjir, Akses Bekasi - Jakarta Masih Lumpuh

MI/Tri Subarkah
Masyarakat hanya bisa menatap tak bisa melewati jalan terendam banjir

 

AKSES Jalan Bintara, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat hingga Rabu (1/1) masih tergenang banjir. Pantauan Media Indonesia pada sore hari, banjir mulai terjadi sebelum Perumahan Duta Kranji sampai Kantor Kecamatan Bekasi Barat.

Ketinggian banjir di wilayah itu mencapai 50 cm. Hal tersebut diperparah dengan luapan debit air dari Kali Cakung.

Kondisi tersebut praktis melumpuhkan akses warga dari Kranji menuju Pondok Kopi, Jakarta Timur dan sebaliknya. Para pengendara sepeda motor dan mobil terpaksa harus memutar kendaraan mereka.

"Mau ke Bintara 9, tapi nggak tau lewat mana ini," kata salah satu pengendara sepeda motor, Imam, 34, di lokasi, Rabu (1/1).

Pesepeda motor dan mobil yang akan melintasi Jalan Bintara harus mencari jalur alternatif lain. Menurut Armendy, 25, warga Perumahan Duta Kranji, warga dapat melewati Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai.

"Kalau dari Kranji, Bintara, mau ke Pondok Kopi mending lewat pinggir rel. Muter dulu agak jauh, tapi di situ nggak banjir," ungkap Armendy.

Sampai berita ini dibuat, banjir juga masih menggenangi sejumlah perumahan di sepanjang Jalan Bintara. Perumahan tersebut antara lain Duta Kranji, Pondok Cipta, Masnaga, Puri Bintara, dan Prima Bintara. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More