Rabu 01 Januari 2020, 19:02 WIB

Longsor Depok, Tiga Tewas dan Empat Kritis

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Longsor Depok, Tiga Tewas dan Empat Kritis

Dok PMI
Ilustrasi korban longsor

 

TUJUH orang terdiri dari satu keluarga terkubur reruntuhan tanah longsor  di Jalan Albarokah RT OO7 RW O1 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Rabu (1/1).

Dari tujuh orang korban, tiga orang meninggal di lokasi. Sedangkan empat orang lainnya kondisi kritis, dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kepala bidang Bencana Alam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Ramuloh  mengatakan, 
tiga orang meninggal bernama Amelia Susanti, 27, Lusiana, 66,  dan Nizam Saputra, 8.

Adapun empat korban kritis bernama Deni Prabowo, 23, Dayanti, 55, Attar, 1,5, dan Zema, 3, selamat dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Denny menjelaskan dari tujuh korban, Amelia paling lama dan terakhir di evakuasi lantaran tubuhnya tertimbun batu-batuan dan material  longsoran tanah.

" Korban terakhir ini karena agak sulit dievakuasi lantaran jasad korban berada di bawah puing-puing bangunan, " ucapnya.

Dikatakan, tujuh korban  terbagi dari 5 orang anak, 1 orang ibu dan 1 orang nenek. Mereka kala itu sedang berkumpul di dalam rumah saat hujan turun deras.  Ayah mereka juga ikut dalam kumpulan keluarga tersebut.

Namun saat tanah longsor menimbun rumah, ia berhasil meloloskan diri dengan cara melompat ke batang pohon yang ada. " Ayah mereka lolos dari maut, " pungkasnya. ( OL-11)

Baca Juga

MI/Lina Herlina

Polri Tangani 18 Kasus Penimbunan Masker

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 April 2020, 21:55 WIB
Mabes Polri tengah menangani 18 kasus dengan 33 tersangka dalam kasus penimbunan masker dan hand sanitizer hingga Kamis...
MI/Ramdani

Covid-19, Pemprov Klaim Kualitas Udara Jakarta Kalahkan Paris

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 02 April 2020, 21:43 WIB
"Kualitas udara Jakarta lebih bagus dari Paris, Melbourne, Vienna dan Singapura," kata Yogi kepada Media Indonesia, Jakarta,...
Antara

Anies: Tingkat Kematian akibat Covid-19 amat Memprihatinkan

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 02 April 2020, 20:57 WIB
Anies menyampaikan hal itu dalam video conference dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang disiarkan melalui akun YouTube Wapres RI,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya