Rabu 01 Januari 2020, 17:51 WIB

Pantai-Pantai di Bangka Diserbu Pengunjung

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Pantai-Pantai di Bangka Diserbu Pengunjung

MI/Rendy Ferdiansyah
Pengunjung di Pantai Temberan Bangka

 

DESTINASI wisata pantai di Pulau Bangka menjadi tempat favorit wisatawan dalam menghabiskan liburan akhir tahun. 

Di Pulau Bangka pantai-pantai yang selalui ramai di kunjungi wisatawan adalah Pantai Tanjung Pesona, Parai Tenggiri, Tongachi, Tikus Emas, Matras, Rambak, Takari dan Temberan. Saiful salah satu penjaga pintu masuk di Pantai Temberan Kecamatan Baturusa desa Air Anyir Kabupaten Bangka mengatakan dari pagi hingga siang ini sudah ada 200 kendaraan roda empat dan 300 roda dua yang masuk ke pantai.

"Kita tidak menetapkan tarif masuk, seikhlasnya, terkadang ada yang kasih Rp10 ribu terkadang Rp5 ribu untuk kendaraan roda empat, sedangkan roda dua Rp2 ribu dan ada yang kasih Rp5 ribu," kata Saiful Rabu (1/1/2020).

Fitriyanti salah satu wisatawan asal Sungailiat Bangka mengatakan hampir setiap tahun ia bersama suami dan anak-anak berserta orang tua menghabiskan libur tahun baru di pantai di wilayah Bangka. Namun ia menyayangkan untuk tahun baru kali ini, anak-anak tidak bisa bermain air, karena air pasang, gelombang tinggi dan angin kencang.

"Biasanya anak-anak enak main air pantainya landai, tapi sekarang gelombang sama anginnya ekstrem di tambang air laut pasang," ujarnya.

baca juga: Awal Tahun Riau Gelar Penyambutan Turis Mancanegara

Sementara, Kepala BPBD Provinsi Babel. Mikron Antariksa mengimbau  masyarakat yang berwisata di pantai tetap waspada karena air laut pasang cukup tinggi dan angin kencang. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More