Rabu 01 Januari 2020, 16:32 WIB

Diguyur Hujan Bangunan SD di Bogor Ambruk 

Dede Susianti | Megapolitan
Diguyur Hujan Bangunan SD di Bogor Ambruk 

MI/Dede S
Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cirimekar 02, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ambruk

 

DAMPAK hujan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cirimekar 02, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ambruk.

Kepala Seksi Sarpras dan Kelembagaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Deddy Syarifudin mengatakan, ambruknya sekolah tersebut setelah diguyur hujan sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020).

Deddy menjelaskan, ada tiga ruang kelas dan satu ruang guru yang ambruk. Tidak ada korban jiwa atau luka, karena aktifitas pembelajaran dan sekolah memasuki masa libur.

"Setelah dapat laporan kami langsung tinjauan lokasi. Hasil tinjauan, penyebab ambruknya tiga ruang kelas dan satu ruang guru disebabkan karena adanya pecahan genting-genting yang jatuh pada bagian atap bangunan, hingga air langsung meninpa plafon," jelasnya.

Lanjutnya, guyuran hujan yang tak kunjung berhenti menambah beban plafon, dan pada akhirnya ambruk.

"Kejadian ini murni musibah alam, karena dari pengecekan material kontruksi fisik bangunan pada bagian rangka masih dalam keadaan baik," ungkapnya.

Langkah berikutnya, pihaknya akan segera melakukan penanganan fisik. 

Menurut Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Nurjanah, kegiatan penanganan SDN Cirimekar 02 memang telah masuk dalam program anggaran tahun 2020.

"Untuk keamanan dan keselamatan warga sekolah, sudah dilakukan sterilisasi lokasi. Untuk KBM dari sembilan rombel nanti dilaksanakan pada satu unit dengan tiga ruang kelas tersisa, secara bergantian selama tiga sift,"pungkasnya.(OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More