Rabu 01 Januari 2020, 15:36 WIB

Baznas DKI Buka Posko Banjir di Beberapa Titik di Jakarta

mediaindonesia.com | Megapolitan
Baznas DKI Buka Posko Banjir di Beberapa Titik di Jakarta

Istimewa
Bazis DKI Jakarta membuka posko banjir di lima titik atau lima wilayah di Ibu Kota.

 

BANJIR yang melanda beberapa wilayah di DKI Jakarta, Rabu (1/1), membuat aktivitas warga Ibu Kota terganggu, terutama yang rumah mereka terendam banjir. 

Untuk membantu meringankan musibah korban banjir, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  atau  Badan Amil Zakat dan Infaq/Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta membuka posko banjir di lima titik atau lima wilayah di Ibu Kota. Selain itu, Baznas DKI juga membentuk posko utama sementara di Masjid Baitul Mughni, Kuningan, Jakarta Selatan, sebagai pusat koordinasi semua penanganan banjir.

Semua posko ditangani langsung oleh pimpinan dan staf Baznas DKI Jakarta dengan dukungan penuh dari para relawan yang tergabung dalam dua organisasi relawan kebencanaan, yaitu Baznas Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif  Baznas DKI Jakarta. 

Baznas (Bazis) DKI juga membuka posko pengaduan 24 jam bagi warga Jakarta yang terdampak bencana banjir. Warga yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi nomor 085212288300.

Menurut Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, KH Ahmad Luthfi Fathullah, sebagai lembaga sosial keagamaan, Baznas DKI Jakarta berkewajiban membantu warga di Ibu Kota yang terdampak musibah banjir. 

Karena itu, ia menyarankan agar warga yang terdampak bencana banjir untuk tidak segan-segan menghubungi dan meminta bantuan ke posko-posko Baznas DKI Jakarta yang tersebar di wilayah-wilayah terdampak banjir.

"Silahkan menghubungi ke nomor darurat yang telah disebutkan," ujarnya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More