Rabu 01 Januari 2020, 13:07 WIB

Soal Banjir, Jokowi: Keselamatan Warga Nomor Satu

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Soal Banjir, Jokowi: Keselamatan Warga Nomor Satu

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo memerintahkan sejumlah pihak berkoordinasi untuk menanggulangi banjir yang terjadi di Jakarta, Bekasi dan Tangerang, Rabu (1/1). Keselamatan warga, kata Jokowi, harus menjadi prioritas. 

“Yang paling penting berkaitan keselamatan warga dinomorsatukan. BNPB, pemerintah provinsi SAR, semuanya harus segera bergerak bersama-sama. Untuk memberikan rasa aman, memberikan keselamatan pada warga yang terkena bencana banjir," kata Jokowi di Istana Yogyakarta, dilihat dari live streaming Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (1/1). 

Baca juga:  Ini Wilayah Jakarta Terendam Banjir

Kepala Negara juga mengimbau supaya fasilitas-fasilitas umum yang terdampak banjir segera dinormalisasi. Sebab, banjir mengakibatkan sejumlah fasilitas umum terganggu.

"Yang kedua, berkaitan dengan normalisasi untuk fasilitas-fasilitas umum. Karena ini sudah masuk di Jakarta, sudah masuk di (Bandara) Halim, beberapa sudah masuk di Tol Cikampek dan beberapa objek vital. Ini harus segera dinormalisasi, sehingga fungsi-fungsi itu kembali normal," ujarnya. 

Jokowi juga meminta pemerintah pusat dan provinsi terus bekerja sama menanggulangi banjir tersebut. Menurutnya, memang ada pekerjaan seperti Waduk Cimahi dan baru tahun depan selesai.

"Di luar itu, semua harus dikerjakan. Saya sudah perintahkan Menteri PU cek lapangan," tegas Jokowi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More