Rabu 01 Januari 2020, 11:54 WIB

Banjir 2 Meter Merendam Perumahan Graha Mas Serpong

Ricky Julian | Megapolitan
Banjir 2 Meter Merendam Perumahan Graha Mas Serpong

Ist
Banjir rendam Perumahan Graha Mas Serpong

 

PERUMAHAN Graha Mas Serpong, di kelurahan jelupang kecamatan serpong utara,Tangerang Selatan, terendam banjir setinggi 2 meter, Rabu (1/1). Banjir berasal dri luapan kali angke yang tepat berada di belakang  perumahan .

“Satu Rw 012 terendam semua, yang paling tinggi rumah-ruamh samping kali,” ujar Ketua RT 08 RW 12, Budi N sembari menambahkan, ada sekitar 600 rumah teremdam banjir.

Menurut Budi, banjir ini adalah yang terbesar sejak perumahan ini dibangun sejak tahun 2000.

Warga Graha Mas Serpong menganggap banjir ini merupakan dampak  pembangunan jalan tol Kunciran serpong yang beberapa waktu diresmikan Presiden Joko widodo.

Menurut Budi, setalah pembanguanna jalan tol serapan air berkurang drastis. “Kemudian luas sungai mengecil, sehingga tidak mampu menampung banyaknya air,’’ paparnya.

Imam rudianto, warga RT 08 Graha Mas Serpong menuturkan kali meluap tadi pagi sekitarpukul 06.00 WIB, satu jam kemudian air dengan cepat masuk ke dalam rumah.

Imam tidak menyangka rumahnya akan terendam seperti ini. ‘’Kulkas, televisi, mesin cuci, kasur, sofa lemarii beserta pakaianya dan motor saya terendam,’’ katanya.

Parahnya lagi, tambah Imam, banyak rumah di RT 08 dan 07 yang ditinggal mudik penghuninya. 

Saaat ini, warga Graha Mas Serpong mengungsi di rumah-rumah warga yang tidak terdampak banjir di luar perumahan Graha Mas Serponh. Sebagian ada yang mengungsi di pemakaman yang lokasinya berada di atas perumahan ini. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More