Selasa 31 Desember 2019, 22:02 WIB

TMII Gelar Wayang Kulit Saat Pergantian Tahun Baru

Antara | Megapolitan
TMII Gelar Wayang Kulit Saat Pergantian Tahun Baru

ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Wayang kulit

 

MANAJEMEN Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar pertunjukkan wayang kulit dengan dalang Ki Manteb Sudarsono untuk menghibur pengunjung pada malamTahun Baru 2020.

Pengunjung memadati lokasi pertunjukkan wayang kulit tersebut.Sang dalang membawakan lakon"Sang Anjani Putro".

"Kita tidak meninggalkan kesenian tradisi kita dimana untuk acara di Panggung Candi Bentar diisi oleh pagelaran wayang kulit dari Dalang Ki Manteb Sudarsono," ujar Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo kepada Antara di Jakarta, Selasa malam.

Masih ada lagi di Anjungan Jawa Timur terdapat pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Putut.

Selain itu, di Anjungan Yogyakarta terdapat pagelaran Ketoprak Mataram, lalu di Anjungan Jawa Barat ada acara wayang golek.

Sedangkan anjungan-anjungan lainnya juga menampilkan kesenian tradisi masing-masing, seperti musik dan tarian daerah.

Selain itu, adu kesaktian antara pesulap Indonesia, seperti Limbad melawan pesulap mancanegara memeriahkan malam Tahun Baru 2020 di TMII.

Pesulap mancanegara yang ikut memeriahkan malam Tahun Baru 2020, yakni Space Cowboy dan istrinya.

Para pesulap akan beradu keahlian dan kesaktian seperti menghentikan kipas angin yang terdiri dari pedang-pedang sangat tajam dengan anggota-anggota tubuh yang akan dilakukan oleh Limbad.

Aksi adu kesaktian itu ditampilkan pada pukul 23.00 WIB, satu jam menjelang momen pergantian Tahun Baru, hingga pukul 01.30 WIB.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More