Selasa 31 Desember 2019, 21:01 WIB

Anies Jadi Saksi Nikah Massal

kautsar bobi | Megapolitan
Anies Jadi Saksi Nikah Massal

MI/RAMDANI
Nikah massal

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali malam pergantian tahun 2020 menjadi saksi pernikahan dalam Nikah Masal dan Itsbat Nikah 2019. Terdapat 633 pasangan muda hingga tua mengikuti acara tersebut.

Empat pasangan dinikahkan secara langsung mewakili ratusan pasangan. Ustad Adi Hidayat ikut menjadi saksi pernikahan. Anies mengatakan hujan yang mengguyur Ibu Kota Jakarta pada malam hari ini dapat membawa keberkahan terhadap pasangan suami istri baru. Sehingga semua peserta dapat merasakan kebahagian dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

"Izinkan saya atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat atas pernikahan, ini menjadi babak baru yang mengantar bapak ibu keberkahaan Allah SWT," ujar Anies di halam Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, hari ini.

Anies menambahkan, Pemprov melalui acara yang rutin terselenggara selama tiga tahun belakangan ini mendorong pasangan suami istri yang sah secara hukum dan negara. Bagi pasangan baru dan pasangan lama yang belum memperoleh pengakuan hukum atau negara.

"Ibu bapak bisa mendapatkan status hukum, agar menjadi warga negara yang baik," tuturnya.

Kedepan diharapakan bagi pasangan baru medapatkan anak yang soleh dan soleha. "Yang sudah menikah menjadi keluarga yang bahagia, mendapatkan ridho Allah, semua yang terlibat akan dicatat amal sholeh," pungkasnya. (Medcom.id/OL-4)

Baca Juga

MI/Lina Herlina

Polri Tangani 18 Kasus Penimbunan Masker

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 April 2020, 21:55 WIB
Mabes Polri tengah menangani 18 kasus dengan 33 tersangka dalam kasus penimbunan masker dan hand sanitizer hingga Kamis...
MI/Ramdani

Covid-19, Pemprov Klaim Kualitas Udara Jakarta Kalahkan Paris

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 02 April 2020, 21:43 WIB
"Kualitas udara Jakarta lebih bagus dari Paris, Melbourne, Vienna dan Singapura," kata Yogi kepada Media Indonesia, Jakarta,...
Antara

Anies: Tingkat Kematian akibat Covid-19 amat Memprihatinkan

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 02 April 2020, 20:57 WIB
Anies menyampaikan hal itu dalam video conference dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang disiarkan melalui akun YouTube Wapres RI,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya