Selasa 31 Desember 2019, 13:55 WIB

Karyawan BP Jamsostek Kanwil DKI Jakarta Mengajar di Griya Yatim

mediaindonesia.com | Humaniora
Karyawan BP Jamsostek Kanwil DKI Jakarta Mengajar di Griya Yatim

Istimewa
BP Jamsostek Kantor Wilayah DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Employee Volunteering di Griya Yatim dan Dhuafa, Jakarta, Selasa (31/12).

 

PADA penghujung akhir 2019, BP Jamsostek Kantor Wilayah DKI Jakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Employee Volunteering dengan berbagi sembako dan sosialisasi manfaat program BP Jamsostek di Griya Yatim dan Dhuafa, Jakarta, Selasa (31/12).

"Hari ini selain berbagi sembako dan mensosialisasikan manfaat program BP Jamsostek, kami juga mensosialisasikan program gerakan antikorupsi sejak usia dini kepada seluruh peserta Griya Yatim dan Dhuafa yang sebagian besar duduk di bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah atas,"  terang Usep Jayadi selaku Pps.Asisten Deputi Wilayah Bidang Managemen Risiko dan Wasrik yang hadir untuk mewakili Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring.

Menanggapi materi sosialisasi yang diberikan BP Jamsostek, Kepala Asrama Griya Yatim dan Dhuafa, Mal Jufri menyatakan kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali.

"Karena kita semua di sini diberikan pengetahuan mengenai perlunya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dan yang tak kalah pentingnya juga tadi anak-anak yang hadir di sini juga diberikan bekal materi tentang antikorupsi sejak usia dini," papar Mal Jufri. 

"Bagaimanapun juga yang namanya korupsi itu merupakan tindakkan yang melanggar hukum baik hukum negara maupun agama," ujar Kepala Asrama Griya Yatim dan Dhuafa.

Menurut Mal Jufri, kegiatan employee volunteering diharapkan dapat dilaksanakan juga oleh instansi swasta maupun pemerintah lain.

"Karena employee volunteering bisa menjadi wabah dalam artian positif, yakni bisa ditularkan kepada saudara,teman atau instansi yang lain," tambah Mal Jusfri .

Dihubungi secara terpisah, Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Kanwil DKI Jakarta, Cotta Sembiring, menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan employee volunteering seluruh biaya penyelenggaraannya merupakan hasil kumpulan uang pribadi dari masing-masing pegawai.

"Sehari sebelumnya kita sudah lakukan kegiatan serupa berupa bakti sosial, yakni bersih-bersih musholah dan bagi-bagi sembako dengan melibatkan pegawai di jajaran unit kerja BP Jamsostek Kanwil DKI Jakarta", lanjut Cotta.

"Semoga kegiatan positif ini tetap berkesinambungan dan berkelanjutan dimanapun dan kapanpun sesuai nilai budaya dari BPJS Ketenagakerjaan yakni iman dan ETHIKA ((Ekselen, Teladan, Harmoni, Integritas, Kepedulian dan Antusias)," tutup Cotta. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More