Selasa 31 Desember 2019, 15:00 WIB

Pemkot Bekasi Pangkas Tiga Lembaga Kedinasan

Gana Buana | Megapolitan
Pemkot Bekasi Pangkas Tiga Lembaga Kedinasan

Medcom
Kantor Pemerintahan Kota Bekasi.

 

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali mengubah Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) pada akhir 2019. Tiga lembaga kedinasan melebur pada lembaga kedinasan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi Karto menjelaskan tiga dinas tersebut adalah Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Pertanian dan Perikanan serta Dinas Perpustakaan Daerah.

“Jadi sekarang tiga dinas itu jadi satu namanya berubah, buat efisiensi aja,” ungkap Karto, Selasa (31/12).

Saat ini, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) Kota Bekasi melebur jadi satu dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda). Namanya, berganti menjadi Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah.

Baca juga: Pemkot Bekasi belum Punya Agenda Kegiatan Malam Pergantian Tahun

Untuk Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi melebur jadi satu menjadi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi. Sedangkan Dinas Perpustakaan Daerah melebur menjadi satu dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bekasi.

“Rencana efisiensi ini sudah bergulir sejak awal tahun, baru pelantikan kemarin, Senin (30/12),” kata Karto.

Adapun, perubahan SOTK tersebut dilakukan karena adanya perubahan kelembagaan yang ditetapkan melalui Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 02 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 07 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bekasi. Selain untuk efisiensi anggaran perubahan ini juga dimaksudkan agar kinerja lebih efektif.

“Ada pula kekosongan jabatan, jadi sekalian diisi,” tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More