Selasa 31 Desember 2019, 12:05 WIB

Dimana Jokowi Habiskan Malam Tahun Baru

Desi Angriani | Politik dan Hukum
Dimana Jokowi Habiskan Malam Tahun Baru

Antara
Presiden Joko Widodo bersama cucunya mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, beberapa waktu lalu

 

PRESIDEN Joko Widodo dan keluarga menghabiskan malam pergantian tahun di Gedung Agung, Istana Yogyakarta. Jokowi memilih lokasi tersebut lantaran Yogyakarta merupakan daerah istimewa.

"Ya karena di Yogyakarta ada Ngarso Dalem (Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY Yogyakarta). Istimewanya di situ," ujar Jokowi di Bendung Kamijoro , Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa (31/12).

Jokowi mengaku tak akan merayakan malam tahun baru atau sekadar menyapa warga menjelang tutup tahun. Ia memilih beristirahat bersama keluarga di Gedung Agung. Lagipula kedatangan Jokowi ke Yogyakarta bertepatan dengan peresmian proyek Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo.

"Ya pas di Yogya saja. Ini kan karena pas meresmikan Bendung Kamijoro, ya sudah menginap sekalian. Saya tidak merayakan," ungkap dia.

Namun demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap capaian pemerintah tahun depan akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Baik dari sisi pertumbuhan ekonomi hingga kesejahteraan masyarakat.

"Lebih baik," pungkas dia.

Adapun Presiden dan putra bungsunya, Kaesang Pangareb sempat menyapa warga di sekitaran Malioboro atau seberang Istana Yogyakarta pada Senin malam 30 Desember 2019.

Sementara ibu negara Iriana tetap berada di Istana. Putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka serta sang cucu Jan Ethes dikabarkan ikut menyambut tahun baru di Gedung Agung. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More