Selasa 31 Desember 2019, 11:52 WIB

Simak, Ini Ruas Jalan di Jakarta yang Dialihkan

Candra Yuri Nuralam | Megapolitan
Simak, Ini Ruas Jalan di Jakarta yang Dialihkan

MI/Angga Yuniar
Ilustrasi: Petugas lalulintas Polres Jakarta Barat melakukan simulasi rekaya pengalihan arus lalulintas di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat

 

DIREKTORAT lalu lintas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan jalan pada beberapa ruas saat pergantian tahun. Pun menerjunkan 1.597 personel untuk mengatur lalu lintas saat malam tahun baru yang akan disebar ke 13 ruas jalan di Jakarta.

"Pertama, dari Jalan Hayam Wuruk diarahkan ke Jalan Juanda dan dari Jalan Veteran Raya diarahkan ke Jalan Suryo Pranoto atau Jalan Gajah Mada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Senin (30/12).

Selanjutnya, arus dari Tugu Tani ke Merdeka Utara diarahkan ke Jalan Perwira. Arus dari Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Selatan pun ditutup dan diluruskan ke arah Jalan Perwira.

"Lalu, arus dari Jalan Museum ke arah Merdeka Barat ditutup diluruskan ke Jalan Abdul Muis, dan arus dari Budi Kemuliaan menuju Jalan Thamrin, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Barat ditutup diarahkan ke Jalan Abdul Muis," ujar Yusri.

Arus dari Jalan Galunggung menuju Sudirman akan ditutup dan diluruskan ke arah Tanah Abang. Hal itu juga berlaku untuk jalur sebaliknya dari arah Tanah Abang diluruskan ke arah Manggarai atau Pasar Rumput.

"Kemudian, arus dari arah Kasablanka menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup kedua arah. Lalu, Lingkaran Semanggi dan Simpang Susun Semanggi ditutup total dari timur diarahkan ke Slipi, arah barat ke Pancoran," tutur Yusri.

Baca juga: Ini Rute Pengalihan Trans-Jakarta di Malam Tahun Baru

Yusri menambahkan, arus dari arah Hotel Mulia menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke arah Hanglekir. Diteruskan dengan arus dari Jalan Asia Afrika menuju Bundaran Senayan diluruskan ke Jalan Hanglekir.

Selanjutnya, arus dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke Jalan Hanglekir. Kemudian, arus dari Jalan Patimura menuju Jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke Jalan Hanglekir atau ke kiri Jalan Sisingamangaraja.

"Terakhir, arus lalu lintas dari Jalan Senopati menuju Jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke Jalan Patimura," pungkasnya.

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

DKI Bakal Tingkatkan Test PCR Saat New Normal Diterapkan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:25 WIB
Pemprov DKI Jakarta meningkatkan kapasitas pemeriksaan tes covid-19 melalui metode Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR)...
MI/ANDRI WIDIYANTO

DKI: Jangan Mendadak Mengurus SIKM, Harus Jauh-jauh Hari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 28 Mei 2020, 14:50 WIB
DPMPTSP DKI Jakarta meminta warga yang ingin mengurus SIKM untuk melakukannya jauh-jauh hari sebab ada ratusan permohonan SIKM setiap...
Antara/Didik Suhartono

DPRD Minta Data Rt Covid-19 di DKI Sesuai Fakta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 28 Mei 2020, 14:20 WIB
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono menegaskan syarat mutlak untuk menerapkan kenormalan baru di Ibu Kota ialah Rt kurang dari 1....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya