Selasa 31 Desember 2019, 11:52 WIB

Malam Tahun Baru, Ratusan Personel Jaga Tempat Rawan Macet

Gana Buana | Megapolitan
Malam Tahun Baru, Ratusan Personel Jaga Tempat Rawan Macet

Antara
Perayaan malam tahun baru

 

DINAS Perhubungan Kabupaten Bekasi menerjunkan 145 personel untuk bersiaga di sembilan titik rawan kemacetan pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12). Bahkan, pemerintah setempat telah membangun posko dalam operasi yang akan berlangsung selama malam pergantian tahun.

"Mereka (petugas) akan bersiaga membantu pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan lalu lintas untuk mengurai kemacetan," kata Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, Selasa (31/12).

Yana menjelaskan, sembilan titik kemacetan itu merupakan hasil pemetaan dan berkaca pengalaman pada hari raya sebelumnya. Kemacetan diduga disebabkan karena adanya pertemuan arus lalu lintas dan menjadi titik pusat keramaian masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.

“Kami berharap dengan adanya petugas di lapangan, kemacetan bisa terurai dan memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi mobilitas pengendara,” jelas dia.

Adapun ke sembilan titik kemacetan itu diantaranya adalah di Legenda Tambun, Pasar Tambun, Simpang Kobra Tambun, SKU Kompas, Cibuntu, Tol Cibitung, Simpang SGC, Lemah Abang, dan Tegal Gede

“Selain itu kita juga mengantisipasi titik konsentrasi massa dalam merayakan tahun baru seperti di Meikarta, Taman Sehati, Metland Tambun, dan Grand Wisata. Lokasi-lokasi ini memiliki taman dengan area yang cukup luas,” katanya. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More