Selasa 31 Desember 2019, 10:38 WIB

Bandara Adisutjipto Tutup Tahun 2019 dengan Kirab Kereta Kencana

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Bandara Adisutjipto Tutup Tahun 2019 dengan Kirab Kereta Kencana

MI/Ardi Teristi Hardi
Kirab budaya di Bandara Adisutjipto Yogyakarta sebagai penanda tutup tahun 2019, Selasa (31/12/2019).

 

MENUTUP tahun 2019, Bandara Adisutjipto menggelar kirab budaya kereta kencana. Kirab ini berlangsung yang ketiga kalinya dan diikuti oleh 228 bergodho. General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama menjelaskan, Kereta Kencana Kyai Adisutjipto tersebut merupakan buatan tahun 1700 yang telah dimodifikasi oleh GBPH Yudhoningrat. Kereta tersebut telah ditempatkan di Bandara Adisutjipto sejak 19 juni 2016.

"Kirab budaya ini sebagai salah satu bentuk komitmen kami melestarikan budaya Yogyakarta," kata dia, Selasa (31/12) pagi.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo melengkapi, kirab budaya kereta kencana tersebut sudah dimasukkan dalam kalender pariwisata DIY 2020.

"Atraksi ini sejalan dengan visi Gubernur DIY yang ingin menjadikan DIY sebagai pusat pendidikan, budaya, dan tujuan pariwisata di Asia Tenggara," jelas dia.

baca juga: Modernisasi Pelayanan Publik Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Kirab budaya ini juga dihadiri oleh Dirut PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi. Rute kirab budaya dimulai dari Terminal A Bandara Adisutjipto-simpang tiga jalan lingkar Maguwoharjo-Terminal A Bandara Adisutjipto. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Usman Afandi

Pariwisata Bergairah Lagi, Dorong Ekonomi Banyuwangi

👤Usman Afandi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 23:00 WIB
PENERAPAN tata kehidupan baru (new normal) sektor pariwisata serta jaminan sehat bagi wisatawan saat berkunjung membuat pariwisata di...
MI/Dwi Apriani

Was-was Itu Hilang, BBM Satu Harga di Muba jadi Penyelamat

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:33 WIB
Ada lima dispenser di SPBU tersebut, dengan masing-masing terdapat dua jenis bahan bakar yang dijual. Mulai dari Premium, Bio Solar,...
ANTARA

BPK Selisik Anggaran Penanganan Covid-19 di Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:09 WIB
Tahun ini, Pemkot Medan mengalokasikan dana penanganan Pandemi Covid-19 pada tahun ini sebesar Rp500 miliar yang berasal dari refocusing...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya