Selasa 31 Desember 2019, 08:34 WIB

Warga Makassar Perhatikan 11 Titik Jalan Ini Ditutup Malam Ini

Lina Herlina | Nusantara
Warga Makassar Perhatikan 11 Titik Jalan Ini Ditutup Malam Ini

Antara
Anjungan Pantai Losari Kota Makassar menjadi pusat acara pergantian tahun 2019 menuju 2020.

 

SEBANYAK 11 titik jalan di Kota Makassar ditutup pada malam pergantian tahun 2019 ke 2020. Adapun 11 titik jalan tersebut berada di pusat Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang dekat dengan pusat aktivitas pada malam pergantian tahun, yaitu tidak jauh dari Anjungan Pantai Losari Makassar. Sebelas titik yang ditutup tersebut, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan RA Kartini, sampai persimpangan Jalan Haji Bau. Itu adalah titik pertama. Titik kedua, sepanjang Jalan Dr Sam Ratulangi, hingga Jalan Pajongan Dg Ngalle, ke Jalan Bontolempangan, sampai Jalan Emy Saelan.

Titik ketiga, sepanjang Jalan Bontolempangan ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan HM Thamrin. Titik keempat, sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Arief Rate, sampai persimpangan Jalan Pattimura.

Titik kelima, sepanjang Jalan Lamadukkelleng ke arah barat mulai dari persimpangan, Jalan Arif Rahman Saleh, ke Jalan Datu Museng. Titik keenam, sepanjang Jalan Mappanyukki ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau, sampai persimpangan Jalan Cendrawasih ke timur, ke Jalan Merpati.

Titik kedelapan, mulai Jalan WR Supratman, ke Jalan Ujung Pandang. Titik kesembilan sepanjang Jalan Penghibur dan Jalan Pasar Ikan. Titik ke-10, sepanjang Jalan Somba Opu ke Jalan Datu Museng. Dan titik ke-11 sepanjang Jalan Ujung Pandang hingga Jalan Riburanne.

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Fathur Rochman, belasan titik jalan yang ditutup pada malam pergantian tahun tersebut, demi keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas pada pergantian tahun.

baca juga: Tutupan Hutan di Sumbar Berkurang Seluas 23.352 Ha

"Penutupan jalan atau rekaya lalu lintas di kawasan Pantai Losari hingga Monumen Mandala. Ruas jalan yang akan ditutup di malam tahun baru. Ruas jalan itu yang berada disekitar Pantai Losari dan Mandala," seru Fathur Rochman, Senin (30/12/2019).

Fathur Rochman mengungkapkan, penutupan jalan tersebut, untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang ingin merayakan pergantian tahun di Pantai Losari dan Mandala, sehingga beberapa ruas jalan akan dilakukan penutupan sementara. (OL-3)

 

Baca Juga

Istimewa

Laporkan Hidayat-Bartho, Tim Hukum No.2 Minta Bawaslu Tegas

👤Mitha Meinansi 🕔Rabu 25 November 2020, 18:00 WIB
TIM Hukum Koalisi Cagub/Cwagub nomor urut 2 Rusdy Mastura - Ma'mun Amir melayangkan laporan terhadap paslon nomor urut 1 Hidayat...
MI/Gabriel Langga

Satgas Covid Sikka Minta KBM dan Pesta Dihentikan Dulu

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 25 November 2020, 17:35 WIB
SATGAS Covid-19 Kabupaten Sikka meminta kegiatan belajar mengajar tatap muka dan pesta dihentikan sementara, menyusul meninggalnya pasien...
MI/Gabriel Langga

Warga Cipongkor Resah akibat Delapan Orang Digigit Anjing Liar

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 25 November 2020, 17:35 WIB
Kepala Desa Cibenda, Abdul Rohman, menerangkan, total ada sekitar delapan orang yang telah menjadi korban gigitan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya