Selasa 31 Desember 2019, 00:20 WIB

Lampaui Rekor Jose Mourinho

Goal.com/Faj/R-1 | Sepak Bola
Lampaui Rekor Jose Mourinho

Paul ELLIS / AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

 

SATU rekor dibuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, di penghujung 2019. Kemenangan 2-0 atas Sheffield United, kemarin dini hari, menjadi kemenangan ke-100 pelatih asal Spanyol itu di Liga Primer.

Hebatnya, Guardiola hanya butuh 134 laga untuk mencapai jumlah kemenangan sebanyak itu. Catatan prestasi tersebut membuat Guardiola kini memegang rekor sebagai pelatih tercepat yang mampu meraih 100 kemenangan di Liga Primer.

Guardiola kini melampaui rekor sebelumnyya yang dipegang Jose Mourinho. Pelatih Portugal yang kini menangani Tottenham Hotspur tersebut, meraih 100 kemenangan di Liga Primer setelah melakoni 142 pertandingan.

Tentang pencapaiannya tersebut, Guardiola sepertinya tidak ambil pusing. Baginya, rekor tersebut bisa dibuatnya atas bantuan semua pihak, terutama para pemain. Karenanya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu memberi pujian kepada para pemain dan semua ofisial Manchester City.

“Ini adalah pujian besar bagi klub, pemain, dan staf untuk mencapai 100 kemenangan “Ini pencapaian luar biasa untuk organisasi yang luar biasa ini dan pujian besar untuk semua pemain dan staf yang kami miliki,” ujarnya. (Goal.com/Faj/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More