Senin 30 Desember 2019, 19:30 WIB

Polisi Larang Petasan saat Malam Tahun Baru

Tri Subarkah | Megapolitan
Polisi Larang Petasan saat Malam Tahun Baru

ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah
Penertiban penjual petasan

 

KEPOLISIAN Republik Indonesia melarang masyarakat untuk membakar petasan saat malam pergantian tahun 2020. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polri melakukan Operasi Lilin 2019 yang saat ini difokuskan untuk pengamanan tahun baru.

"Sebelum dilaksanakan Operasi Lilin 2019 ini kepolisian telah menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan maksud untuk conditioning awal sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masyarakat dapat terjalin dengan baik," terang Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, di Mabes Polri, Senin (30/12).

Salah satu sasaran dalam operasi itu, lanjut Asep, adalah penindakan terhadap produsen maupun distributor petasan.

Menurut Asep, pihaknya belakangan gencar melakukan razia petasan. Banyak petasan yang sudah disita dan dilakukan pemusnahan oleh kepolisian daerah terkait. "Harapan ya malam tahun baru tidak diwarnai lagi dengan petasan petasan tersebut," ujarnya.

"Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat merayakan pergantian malam tahun baru dengan penuh kenikmatan, kesederhanaan dan tentunya juga kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar harapan dan keinginan kita di 2020 yang akan datang dapat dikabulkan," pungkas Asep.(OL-4)

Baca Juga

Dok BNN

BNN Siap Bantu Pemprov DKI Banding Lawan Golden Crown

👤RO/Micom 🕔Jumat 03 Juli 2020, 22:02 WIB
BNN nilai langkah Pemprov DKI tutup Golden Crown sudah...
Ilustrasi

Penipuan Tenaga Kerja, Oknum BPBD Kota Tangerang Ditangkap

👤Sumantri 🕔Jumat 03 Juli 2020, 21:27 WIB
Seorang PNS di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Dani Ramdani,39, dibekuk Petugas Polres Metro Tangerang, karena...
Ilustrasi

Kabareskrim Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Hoaks

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 03 Juli 2020, 21:02 WIB
KABARESKRIM Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menindak tegas para pelaku atau penyebar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya