Senin 30 Desember 2019, 19:00 WIB

Sinergi Bea Cukai Bersama Pemkab Ketapang Dalam Hibah Barang

mediaindonnesia.com | Politik dan Hukum
Sinergi Bea Cukai Bersama Pemkab Ketapang Dalam Hibah Barang

Istimewa/Bea Cukai
Pemkab Ketapang melaksanakan perjanjian pemindahtanganan barang milik daerah kepada Kementerian Keuangan di di Kantor Bupati Ketapang.

 

PEMERINTAH Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang melaksanakan perjanjian pemindahtanganan barang milik daerah melalui hibah dan serah terima kepada Kementerian Keuangan, dalam hal ini Bea Cukai Ketapang  di Kantor Bupati Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (19/12) lalu..

Kepala Kantor Bea Cukai Ketapang, Broto Setia Pribadi menjelaskan, berdasarkan perjanjian hibah dan berita acara serah terima barang tersebut, maka barang milik daerah berupa tanah seluas 775 m2 yang terletak di Jalan Letkol M. Thohir, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, telah dihibahkan kepada Kementerian Keuangan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergi yang sangat baik antara Pemda Kabupaten Ketapang dengan Kementerian Keuangan,” ujar Broto.

Hibah tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi dari aset itu sendiri, serta merupakan bentuk kontribusi pemerintah Kabupaten Ketapang kepada Kementerian Keuangan.

Selain penandatanganan perjanjian hibah serta berita acara serah terima barang milik daerah, juga dilaksanakan serah terima dokumen kepemilikan berupa sertifikat hak pakai atas tanah yang dihibahkan tersebut.

Menurut Broto, hibah ini merupakan salah satu bentuk sinergi Bupati Ketapang dengan Bea Cukai untuk mendukung salah satu tugas dan fungsi Bea Cukai dalam menertibkan peredaran barang-barang ilegal.

"Dengan berkurangnya barang ilegal akan tumbuh produksi barang yang legal secara produktif dan akhirnya ini akan meningkatkan penerimaan negara," papar Broto..

Serah terima ditandai dengan tanda tangan naskah hibah dan berita acara serah terima dari Pemda Kabupaten Ketapang kepada Kementerian Keuangan, oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat, Azhar Rasyidi dan Bupati Ketapang, Martin Rantan. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More