Senin 30 Desember 2019, 17:58 WIB

Shin Tae-yong Tancap Gas Racik Skuat Garuda

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Shin Tae-yong Tancap Gas Racik Skuat Garuda

TJAHYADI ERMAWAN / AFP
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) bersama pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong.

 

PELATIH tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan melakoni laga debutnya bersama skuat Garuda saat melawan Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu, 26 Maret 2020.

Meski masih menyisakan waktu hingga tiga bulan, namun Shin sudah tancap gas dalam menyiapkan racikan pemainnya. Shin akan memanggil 60 pemain pada Januari.

"Saya akan mengumpulkan 60 pemain timnas Indonesia dan U-20 pada 13 Januari 2020 untuk melihat kemampuan masing-masing pemain," kata Shin, dilansir dari keterangan resmi PSSI, Senin (30/12).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Shin ingin cepat bekerja membentuk tim senior. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku Shin sebenarnya telah lama mengantongi nama-nama pemain timnas, maka dari itu ia ingin segera memanggil pemain dan meramu timnya untuk melawan Thailand.

"Dia (Shin) ternyata punya data pemain kita. Kita terkejut juga, awalnya kan belum tau dia juga yang dipilih, tapi dia bayangkan, dia punya 40 rekaman pertandingan Jerman, saya inginkan itu, tentunya dia akan melakukan hal yang sama dengan Indonesia," kata Iwan.

Iwan berharap pada laga nanti Iwan dapat memberikan yang terbaik dan mengantarkan kemenangan perdana bagi Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini Indonesia menderita 5 kekalahan sepanjang kualifikasi. Dua kali kalah dari Malaysia, dan kalah dari Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

"Saya sampaikan kepada beliau, ini bukan balas dendam atau apa, tapi saya sampaikan lawan Thailand dan Vietnam nanti kita bisa menang," kata Iwan.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan nantinya Shin tidak hanya memanggil pemain ke timnas. Shin akan berkomunikasi dengan klub di Indonesia guna menghasilkan pemain yang bermain maksimal saat membela timnas.

Selain itu, Shin juga akan mencari bibit pemain potensial yang bisa diproyeksikan membela timnas.

"Kita nanti ada workshop Shin dengan pelatih klub. Dia nanti juga berangkat ke Birmingham melihat Garuda Select, siapa tahu ada yang mau diambil dari situ," kata Iwan. (OL-4)

Baca Juga

AFP

Langgar Aturan Lockdown, Bayern Muenchen Denda Boateng

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 April 2020, 22:02 WIB
Bayern Muenchen menjatuhkan denda kepada Jerome Boateng setelah melanggar aturan lockdown yang dikeluarkan pemerintah...
Antara

Son Heung-Min Bakal Selesaikan Wajib Militer

👤Antara 🕔Kamis 02 April 2020, 21:58 WIB
Son sebenarnya mendapat kemudahan tak perlu menjalani wajib militer yang seharusnya dilakukan selama 2...
AFP

Bayern Hukum Boateng Karena Keluar Saar Lockdown

👤Rahmatul fajri 🕔Kamis 02 April 2020, 21:37 WIB
Sikap Boateng ini tidak patut ditiru karena membahayakan orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya