Senin 30 Desember 2019, 17:20 WIB

Menhub Minta Kendaraan Masuk Tol Elevated Dibatasi

Reza Sunarya | Nusantara
Menhub Minta Kendaraan Masuk Tol Elevated Dibatasi

MI/Reza Sunarya
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Posko Terpadu Operasi Lilin 2019, di Cikopo, Purwakarta, Jabar, Senin (30/12/2019)

 

MENTERI Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi ke Posko Terpadu Operasi Lilin 2019, di Cikopo, Purwakarta, Senin (30/12/2019). Kedatangan Menhub untuk mengevaluasi pelaksanaan operasional tol Elevated. Menhub juga meminta adanya pembatasan kendaraan serta penambahan pembatas tengah jalan di tol Cipali.

"Ini kan soalnya masih banyak kecelakaan kendaraan yang menerobos ke jalur lain. Dan ini jelas resikonya sangat tinggi," Kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Kedatangan Menhub dan rombongan ke Posko Terpadu Operasi Lilin 2019, di Cikopo, Purwakarta Jawa Barat menggunakan jalur udara. Di lokasi ini dilakukan pertemuan bersama jajaran terkait yakni, Dirut Jasamarga, Pertamina, Kakorlantas dan sejumlah pejabat lainnya.

Pertemuan tersebut sekaligus dilakukan evaluasi. Hasil evaluasi ini nantinya akan digunakan sebagai rujukan untuk persiapan operasi ketupat 3 bulan mendatang. Salah satu yang menjadi sorotan, adalah pengoperasian tol Elevated yang saat ini merupakan jalan layang atau jembatan tol terpanjang di Indonesia.

baca juga: Pencarian Korban Bus Sriwijaya Masuk Jurang Dihentikan

"Saya meminta kepada pihak operator tol Elevated agar membatasi jumlah kendaraan. Ini untuk menjaga segala kemungkinan mengingat belum sempurnanya pembangunan," ungkapnya

Usai melakukan inspeksi Menhub kembali terbang dengan helikopter  untuk melanjutkan tugasnya memantau arus lalu lintas menuju wilayah Cirebon.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More