Senin 30 Desember 2019, 16:37 WIB

Diguyur Air Bentuk Syukuran Puluhan Polisi Polres Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Diguyur Air Bentuk Syukuran Puluhan Polisi Polres Tasikmalaya

MI/Kristiadi
81 anggota polisi Polres Tasikmalaya disiram air saat sujud syukur setelah mendapat anugerah kenaikan pangkat, Senin (30/12/2019).

 

MENJELANG akhir tahun, puluhan anggota Polres Tasikmalaya Kota menggelar syukuran kenaikan pangkat yang dilakukan di halaman Polres Tasikmalaya, Senin (30/12/2019). Sebanyak 81 anggota Polri tengah berbaris menghormat bendera merah putih. Selang beberapa menit mereka diminta untuk melakukan sujud syukur atas kenaikan pangkat. Kemudian dilakukan penyemprotan air ke arah para polisi yang naik pangkat itu. Air bersumber dari kendaraan water canon.

Kapolres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Anom Karibianto mengatakan, kenaikan pangkat jelang pergantian tahun baru tersebut harus disyukuri bersama agar lebih semangat terutama melayani masyarakat.

"Untuk kriteria kenaikan pangkat anggota Polri melalui kriteria dan penilaian khusus, tidak bergulir begitu saja seiring dengan berjalannya waktu. Para perwira, yang naik pangkat mulai dari AKP 5 orang, IPDA ke IPTU 8 orang, Bripka ke AIPDA 7 orang, Brigadir ke Bripka 41 orang dan Bripda ke Briptu 20 orang," terang Anom, Senin (30/12/2019).

baca juga: Gelombang di Samudra Hindia Tinggi, Wisatawan Diingatkan

Ia menambahkan kenaikan pangkat yang dianugerahkan kepada perwira sekarang harus disyukurinya seiring meningkatkan tanggung jawab kinerja yang dipikul.

"Kami meminta dengan kenaikan pangkat ini jangan sombong, jangan angkuh dan jangan melakukan pesta. Namun, harus bersyukurnya dengan memanjatkan doa supaya tugas yang dipikulnya bisa meningkatkan kinerja terutama bisa melayani masyarakat penuh semangat. Kami juga meminta supaya para anggotanya harus siap mengamankan pergantian tahun baru 2020 dengan rasa tanggung jawab," tegasnya. (OL-3)

Baca Juga

Istimewa

Warga Bantaran Sungai Waspadai Banjir

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 26 November 2020, 08:38 WIB
BPBD Kota Ternnate mengeluarkan peringatan bagi warga yang bermukim di bantaran sungai untuk mewaspadai musim hujan dan...
MI/Djoko Sardjono

Pengungsi Merapi masih Bertahan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 26 November 2020, 08:28 WIB
Sebanyak 375 pengungsi erupsi Gunung Merapi masih bertahan barak Balai Desa Balerante dan Balai Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang,...
MI/Supardji Rasban

Hasil Tracking, Pejabat Brebes Positif Covid-19 Bertambah

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 26 November 2020, 07:12 WIB
Hasil tracking pejabat di lingkungan Pemkab Brebes terkonfirmasi positif covid-19 usai tour Bromo-Malang, bertambah dari 10 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya