Senin 30 Desember 2019, 15:09 WIB

Bupati OKI Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru

Dwi Apriani | Nusantara
Bupati OKI Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru

MI/Dwi Apriani
Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar

 

BUPATI Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar mengimbau warga masyarakat Ogan Komering Ilir agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2020 dengan hal-hal yang negatif. Namun mengutamakan kegiatan berupa ibadah dan dzikir bersama. Imbauan itu tertuang dalam surat nomor 108/II/2019 yang ditandatangani langsung oleh Iskandar.

Dalam surat tersebut, Iskandar mengimbau agar warga OKI tidak merayakan pergantian tahun baru dengan kebut-kebutan dijalan, menyalakan kembang api ataupun meniup terompet.

"Bagi umat Islam, diimbau untuk mengisi malam itu dengan berzikir, berselawat, dan bermunajat kepada Allah untuk kepentingan agama, bangsa, dan negara," jelasnya, Senin (30/12/2019).

Kepada para OPD, camat, lurah/kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar diminta untuk mengingatkan kaum muda dan para remaja untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan. Seperti konvoi dijalan, membunyikan petasan bahkan pesta minuman keras.

"Kami ingin masyarakat tidak merayakannya dengan ugal-ugalan di jalan. Masyarakat agar bisa menjaga keamanan. Nanti bersama TNI-Polri dan Satpol PP akan siaga di beberapa tempat dalam proses pengamanan," lanjut Iskandar.

baca juga: Banjir Bandang Labura, Bupati Nyaris Terseret Arus

Ia menerangkan, Pemkab OKI sudah bersinergi dengan TNI dan Polri untuk mengamankan Natal dan pergantian tahun baru 2020.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Natal berjalan dengan baik, dan masyarakat Nasrani bisa beribadah dengan tenang. Pengamanan bersinergi atau kerjasama dengan TNI-Polri untuk mengamankan wilayah Kabupaten OKI," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More