Senin 30 Desember 2019, 14:03 WIB

Presiden Minta Kota Lama Semarang Dijaga dengan Kegiatan Kreatif

Presiden Minta Kota Lama Semarang Dijaga dengan Kegiatan Kreatif

ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo
Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Djohar, Semarang, Jawa Tengah pada Senin (30/12/2019)

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta kawasan Kota Lama Semarang yang telah direstorasi dapat menjadi ikon baru Semarang sehingga menarik wisatawan. Ia pun meminta kepada pemda dan masyarakat untuk menjaga dan merawat bangunan cagar budaya di kawasan tersebut, sekaligus mengisi dengan kegiatan-kegiatan kreatif.

"Paling penting setelah jadi ini ada aktivitas, ada isian yang baik, terutama yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, industri kreatif yang ada di Kota Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya," kata Presiden Joko Widodo kepada media usai meninjau kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/12).

"Tinggal diisi dengan kegiatan-kegiatan seni budaya, mungkin di sini galeri, restoran dihidupkan, juga mengangkat pertumbuhan ekonomi Kota Semarang maupun Jawa Tengah," lanjut Presiden.

Baca juga: Presiden Tinjau Kota Lama Semarang

Kepala Negara juga menilai upaya revitalisasi kawasan Kota Lama di Semarang dapat dicontoh kota-kota lain di Indonesia. Pembangunan proyek penataan Kawasan Kota Lama Semarang (KKLS) tahap I dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Program Penataan Kota Lama Semarang dikerjakan Kementerian PUPR selama tiga tahun mulai 2017 sampai 2019. Kawasan seluas 22 hektare itu dibangun untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut.

Saat di kawasan tersebut, Presiden Jokowi mengunjungi Galeri UMKM Semarang, gedung Oudetrap serta pusat kerajinan UMKM.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More