Senin 30 Desember 2019, 12:17 WIB

Ditahan Polisi, Medina Zein Positif Narkoba

Tri Subarkah | Megapolitan
Ditahan Polisi, Medina Zein Positif Narkoba

MI/Tri Subarkah
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

 

POLDA Metro Jaya menahan pengusaha yang juga merupakan adik ipar dari Ibra Azhari, yakni Media Zein. Penahanan Medina merupakan bagian dari pengembangan kasus yang menerpa Ibra Azhari.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Dua hari yang lalu kita telah mengamankan salah seorang wanita, inisialnya MZ. Ini ada keterlibatan yang bersangkutan berdasar hasil pengembangan dari salah satu tersangka yang sebelumnya sudah kita amankan, yaitu Ibra," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/12).

Pihaknya menangkap Medina di sekitar rumah sakit di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Setelah digiring ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, polisi melakukan tes urin terhadap Medina.

"Memang yang bersangkutan adalah pemakai. Tes urinnya terbukti semuanya mengandung amfetamin sama metafetamin," ungkap Yusri.

Baca juga: Polisi Tangkap Ibra Azhari dan 6 Orang Lainnya Terkait Sabu

Adapun barang bukti yang disita dari tangan Medina adalah beberapa ponsel. Yusri tidak merinci jumlah ponsel yang diamankan. Namun dari barang bukti tersebut, pihaknya melakukan pengembangan ihwal adanya kemungkinan keterkaitan dengan pihak lain.

"Termasuk ada artis yang lain. Nanti kita dalami semuanya, nanti kita sampaikan kepada media," pungkas Yusri.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/12), polisi menangkap Ibra di rumahnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat itu, Ibra sedang menunggu pesanan sabu yang hendak diantarkan ke kediamannya. Penangkapan tersebut bukan kali pertama.

Tercatat, Ibra pernah ditangkap polisi pada 31 Agustus 2000. Ibra ditangkap kedua kalinya pada 20 Februari 2003 di Wisma Bumi Rajawali, Pancoran, Jakarta Selatan. Selanjutnya, Ibra kembali ditangkap untuk yang ketiga kalinya di Jalan Sunset Seminyak, Denpasar, Bali pada tahun 2010.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More