Senin 30 Desember 2019, 14:00 WIB

Satria Muda Fokus Perbaiki Pertahanan Jelang IBL 2020

Yakub Pryatama | Olahraga
Satria Muda Fokus Perbaiki Pertahanan Jelang IBL 2020

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Pebasket Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu (tengah), berusaha melewati hadangan dua pebasket Prawira Bandung

KLUB Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta tak ingin hanya menjadi penggembira saat bertarung di Indonesian Basket League (IBL) 2020 pada Januari mendatang.

Asisten Pelatih SM, Ismael, mengatakan skuatnya harus memperbaiki detail pertahanan agar tak mudah kecolongan ketika diserang lawan.

"Permainan defense anak-anak yang harus lebih didetailkan lagi. Bagaimana bermain pick and roll dan bagaimana gaya jaganya," ujar Ismael.

Pertahanan menjadi sorotan Ismael usai SM takluk 85-100 di laga uji coba dengan Saigon Heat (Vietnam) di GBK Arena, Jakarta, Minggu (29/12).

SM telah memperlihatkan permainan apik di kuarter pertama dan kedua. Meski tanpa sang bintang, Arki Dikania Wisnu, yang ditarik ke timnas, SM mampu mengimbangi Saigon.

Baca juga: Pebasket Asing dari Delapan Tim IBL Siap Menatap Musim Baru

Namun, pertahanan SM mengendur di kuarter ketiga dan penentu. Hasilnya, SM harus menerima kalah 15 bola dari Saigon.

"Secara defense kami kalah tinggi. Masih kalah size sama lawan," tuturnya.

Di sisi lain, kehilangan Arki membuat SM harus mencari kapten baru yang bisa menjadi pemimpin di lapangan.

Wakil Presiden SM, Rony Gunawan, melihat Christian Gunawan atau yang akrab disapa Coke paling cocok mengemban tugas berat tersebut.

"Kapten kami akan pilih Coke sepertinya. Untuk leader di lapangan kami usahakan Gary Jacobs karena dia veteran di sini," tutur eks legenda SM itu.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More