Senin 30 Desember 2019, 11:41 WIB

Sungai Meluap, Jembatan Roboh dan Rumah Warga Terbawa Arus

Dwi Apriani | Nusantara
Sungai Meluap, Jembatan Roboh dan Rumah Warga Terbawa Arus

MI/Dwi Apriani
Jembatan Ayek Mulak roboh diterjang banjir

 

BANJIR bandang akibat sungai meluap di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan terjadi Senin (30/12) pagi. Akibatnya, jembatan ambruk dan belasan rumah rusak berat, bahkan ada sejumlah rumah terbawa arus air sungai.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori mengatakan, banjir bandang di Desa Keban Agung Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat membuat jembatan Ayek Mulak yang menghubungkan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat dangan Semende, Kabupaten Muara Enim putus, Senin (30/12).

"Jembatan ini ambruk karena tergerus air. Sehingga akses masyarakat putus," kata Ansori.

Ia menerangkan, jembatan ini ambruk berdampak pada warga desa Lesung Batu, Desa Air Pur, Desa Pajar Bulan, dan Desa Mengkenang.

"Warga harus berputar arah ke Kecamatan Semende di Kabupaten Muara Enim untuk bisa melintas ke desa lain," kata dia.

Tidak hanya membuat jembatan ambruk, belasan rumah pun mengalami rusak berat akibat bencana banjir bandang tersebut.

"Tercatat sementara di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Ulu ada 10 rumah rusak berat akibat derasnya air dan 6 rumah terbawa arus air," kata dia.

Juga tercatat kantor pemerintah desa hingga musola serta sarana prasarana lain yang terendam banjir di daerah tersebut.

Namun pihaknya hingga saat ini masih menunggu pembaharuan informasi mengenai dampak dari banjir bandang di daerah tersebut. "Hingga saat ini kita belum mendapat informasi adanya korban jiwa. Kami juga masih menunggu informasi terbaru dari lapangan," pungkasnya. (OL-11)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More