Senin 30 Desember 2019, 08:30 WIB

Sabermania Brebes Tuntut Stadion Karangbirahi Segera Selesai

Supardji Rasban | Nusantara
Sabermania Brebes Tuntut Stadion Karangbirahi Segera Selesai

MI/Supardji Rasban
Kasat Reskrim Polres Brebes Tri Agung Suryomicho sedang memberi pengarahan kepada suporter Persab, Sabermania

 

SUPORTER Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dikenal Sabermania melakukan aksi damai di halaman Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), Minggu (29/12) sore.

Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes dalam hal ini Bupati Brebes Idza Priyanti agar proyek pembangunan SKB yang saat ini masih dalam proses renovasi segera diselesaikan, tidak bertele-tele.

Sebelumnya, Sabermania harus berurusan dengan aparat keamanan Polres Brebes karena memasang sebuah spanduk bertuliskan "Tuntaskan Renovasi SKB 2012 Berstandar Nasional".

Pemasangan spanduk pada saat berlangsungnya partai final kompetisi Divisi Utama Brebes (DUB) 2019 antara Samudara Jaya Pulolampes melawan Persip Pulogading itulah yang memicu ketegangan antara Sabermania dengan aparat keamanan.

Lantaran dianggap mengganggu jalannya pertandingan dan belum ada ijin melakukan aksi damai, sehingga aparat keamananan Polres Brebes mencopot spanduk yang sempat terpasang di pagar besi utara tersebut.

Sejumlah suporter Sabermania kecewa karena diminta aparat keamanan Polres Brebes keluar lapangan SKB.

Dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Brebes AK Tri Agung Suryomicho, para suporter Sabermania yang diketuai Ade Irfan kemudian dikumpulkan di halaman SKB dan diberi pengarahan/penjelasan.

Baca juga: Bekasi Siapkan Lima Stadion Pendukung untuk Piala Dunia U-20

Tri Agung menyebut pihak Polres Brebes tidak melarang aksi damai yang dilakukan Sabermia terkait tuntutannya kepada Bupati Brebes itu.

"Kami dari Polres Brebes tidak melarang adanya aksi damai ini. Silakan menyampaikan aspirasi, tapi harus melalui perosedur yang baik dan benar, harus ada izin secara tertulis melalui surat resmi," ujar Tri Agung.

Wakil Bupati Brebes Narjo yang hadir menyaksikan pertandingan DUB 2019 didampingi Sekeretaris Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes Heri Fitriansyah serta Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pendikan Pemuda Olahraga Brebes Siti Umro Atin dan Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni ikut menemui para suporter Sabermania untuk memberikan penjelasan.

Narjo menyampaikan Pemkab Brebes bukan hanya fokus pada pembangunan SKB. Melainkan, juga pada pembangunan sarana dan prasarana atau fasiltas lainnya, seperti jalan dan pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu.

"Akan tetapi, untuk renovasi pembangunan SKB ini kami akan menyampaikan kepada Ibu Bupati Idza Priyanti terkait aspirasi tuntutan renovasi pembangunan SKB agar jangan bertele-tele," ucap Narjo.

Dijelaskan Narjo, selain yang sudah dilakukan pada 2019 rencana pada 2020 hingga 2021 memang akan dilanjutkan renovasi pembangunan SKB agar berstandar nasional.

"Semoga renovasi pembangunan SKB ini benar-benar terealisasi, sehingga harapan SKB menjadi standar nasional bisa terwujud," tutur Narjo.

Heri Fitriansyah mengakui SKB saat ini memang kapasitasnya belum memenuhi standar nasional.

"Ini untuk kompetisi sepakbola lokal saja, penontonya sudah membludak. Bahkan, banyak yang tidak kebagian tempat duduk di tribun. Apalagi kalau untuk event nasional, jelas tidak akan menampung para penonton," ungkap Heri Fitriansyah.

Pihaknya akan terus mendorong dan berupaya semaksimal mungkin kepada Pemkab Brebes agar SKB nantinya bisa memiliki fasilitas dan sarana dan prasarana yang sesuai dengan kebutuhan standar nasional.

"Kami akan terus dorong untuk diselesaikan pembangunanya hingga SKB memiliki fasilitas sarana dan prasarana standar nasional," pungkas Heri yang juga anggota DPRD Brebes.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More