Minggu 29 Desember 2019, 22:40 WIB

Shin Tae-yong Hadirkan Optimisme

Des/Ykb/R-1 | Sepak Bola
Shin Tae-yong Hadirkan Optimisme

ANTARA FOTO ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri) berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong (kedua kanan).

 

KEPUTUSAN PSSI memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas menggantikan Simon McMenemy, dinilai tepat. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) yang dikontrak selama empat tahun tersebut diyakini bisa membawa sepak bola Indonesia meraih hasil lebih baik di masa mendatang.

“Saya optimistis dengan angin segar perubahan yang akan dibawa olehnya. Kita harapkan kehadiran Shin Tae-yong akan membawa harapan dan optimisme buat perkembangan sepak bola Indonesia serta memenuhi harapan masyarakat,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, kemarin.  

Zainudin mengatakan Shin Tae-yong memiliki catatan baik saat menukangi timnas Korsel. Pada Piala Dunia 2018, Korsel secara mengejutkan mengalahkan Jerman 2-0 di kualifikasi Grup F.

“Saya mengharapkan masyarakat Indonesia menyambut kehadiran Shin Tae-yong dengan gembira. Berikan kesempatan kepadanya untuk membantu pengembangan prestasi sepak bola di Indonesia,” ujar Zainudin.

Sementara itu, mantan pemain timnas Indonesia, Supriyono Prima mengatakan Tae-yong harus bisa menghilangkan predikat Indonesia sebagai jagoan runner-up. Target pertama ialah merebut juara di Piala AFF 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan Shin Tae-yong bisa sesuai dengan harapan kita semua. Minimal predikat runner-up hilang,” ujar Supriyono.

Tidak hanya gelar juara, Supriyono berharap Tae-yong mampu membuat fondasi yang kuat untuk timnas Indonesia. Menurutnya, fondasi yang kuat diperlukan agar wawasan bermain pesepak bola Indonesia meningkat.

Di sisi lain, CEO Bali United Yabes Tanuri mengapresiasi kehadiran Tae-yong sebagai sosok baru pelatih untuk Timnas Indonesia. Menurutnya, dengan rekam jejak yang dimiliki, pelatih berusia 50 tahun itu menjadi pilihan tepat menangani timnas.

“Saya berharap pembinaan pemain muda di tangannya harus lebih baik daripada periode kepelatihan sebelumnya. Jika pemain mudanya baik, para senior pun punya kualitas yang luar biasa. Saya harap Tae-yong bisa fokus juga mengurusi pembinaan talenta muda kita,” ujarnya. (Des/Ykb/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More