Minggu 29 Desember 2019, 14:25 WIB

Malam Tahun Baru di Jakarta Dari Hiburan Hingga Nikah Massal

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Malam Tahun Baru di Jakarta Dari Hiburan Hingga Nikah Massal

MI/Insi Nantika Jelita
Panggung utama untuk perayaan Tahun Baru 2020 di Bundaran HI Jakarta

 

KEPALA Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengungkapkan pihaknya akan menerjukan 1.150 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2020 di beberapa titik kawasan Ibu kota. Selain di Bundaran HI yang menjadi lokasi utama panggung hiburan, Pemprov DKI juga membangun panggung di beberapa titik.

"Sepanjang jalan itu ada beberapa panggung buat hiburan warga. Nanti juga ada car free night dari sore hingga malam pada 31 Desember.  Kami juga buat posko-posko sepanjang jalan berkaitan dengan layanan informasi untuk menikmati suasana Tahun Baru sepanjang Thamrin-Sudirman," terang Arifin saat dihubungi, Jakarta, Minggu (29/12/2019).

Adapun lokasi panggung hiburan berada di depan Gedung Balai Kota Jakarta, Pintu Monas Silang Barat Daya, Jl MH Thamrin depan Gedung Jaya, Spot Budaya Dukuh Atas. Tempat hiburan musik lainnya di  tepi barat depan UOB, terowongan Jl Kendal, sekitar Gedung Bawaslu dan Halte Sarinah. Tidak ketinggalan acara nikah massal di halaman Gedung Balai Kota Jakarta.

"Kita juga tugaskan (personel menjaga) di tempat-tempat hiburan. Bila  ada warga yang dengan keluarga terpisah itu bisa menyampaikan ke kami yang ada di posko. Kami bantu mencarikan anggota yang terpisah itu," jelas Arifin.

baca juga: Banyak Warga Berswafoto di Sekitar Panggung Hiburan di Bundaran H

Pada saat car free night, kata Arifin, tidak ada pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang kawasan Sarinah hingga Duku Atas. Hal ini sudah menjadi kebijakan Pemprov DKI. Sejumlah jalan juga akan ditutup yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Majapahit.

"Imbauan saya, nikmatin malam tahun baru kali ini dengan suguhan yang disiapkan Pemprov DKI dengan tertib. Semoga tahun baru membawa keberkahan kita semua," pungkas Arifin. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More