Minggu 29 Desember 2019, 13:04 WIB

Menpora Optimistis Shin Tae-Yong Bisa Membawa Perubahan

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Menpora Optimistis Shin Tae-Yong Bisa Membawa Perubahan

Tjahyadi Ermawan/AFP
Ketua Umum M Iriawan (kiri) dan pelatih Timnas Indonesia baru, Shin Tae-Yong (kanan) dari Korsel, menunjukan dokumen kontrak.

 

MENPORA (Menteri Pemuda dan Olahraga) Zainudin Amali mengapresiasi terpilihnya Shin Tae-Yong sebagai pelatih tim nasional sepak bola Indonesia.

Zainudin mengatakan bahwa PSSI sudah memberikan keputusan yang tepat dengan memilih pria asal Korea Selatan (Korsel) tersebut.

"Pemerintah sangat mendukung keputusan ini. Kita harapkan kehadiran Shin Tae-Yong akan membawa harapan dan optimisme buat perkembangan sepak bola Indonesia serta memenuhi harapan masyarakat," ungkap Zainudin kepada Media Indonesia, Minggu (29/12).

Lebih lanjut, Zainudin mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus menyambut kehadiran Tae-Yong dengan gembira. Pasalnya, mantan pelatih timnas Korselini bisa dikatakan memiliki catatan yang baik dalam menukangi tim yang berjuluk Negeri Ginseng tersebut.

Pada 2018, timnas Korsel berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 dalam babak kualifikasi grup F Piala Dunia 2018. Ini merupakan salah satu capaian yang bisa menjadi harapan bagi perkembangan sepak bola di Tanah Air.

"Saya mengharapkan masyarakat Indonesia menyambut kehadiran Shin Tae-Yong dengan gembira dan memberikan kesempatan kepada dia untuk membantu pengembangan prestasi sepak bola di Indonesia. Saya optimistis terhadap angin segar perubahan yang dibawa olehnya," pungkas Zainudin.

Tae-Yong secara resmi diumumkan oleh PSSI sebagai pengganti Simon McMenemy pada Sabtu (28/12). Sebelumnya Tae-Yong sendiri harus bersaing dengan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang juga digadang-gadang menjadi calon pengganti McMenemy. (Des/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More