Minggu 29 Desember 2019, 12:29 WIB

Macet Parah di Lembang, Seorang Ibu Nyaris Melahirkan di Jalan

Depi Gunawan | Nusantara
Macet Parah di Lembang, Seorang Ibu Nyaris Melahirkan di Jalan

MI/Depi Gunawan
Dua orang polisi membantu mengevakuasi seorang ibu hendak melahirkan dari kemacetan di Jalan Lembang menuju RS Avisena Cimahi.

 

AKIBAT kondisi lalu lintas yang sangat padat di Lembang, seorang wanita nyaris melakukan proses persalinan di jalan. Beruntung, wanita tersebut berhasil dibantu oleh kepolisian menuju rumah sakit.

Kejadian ini dialami seorang warga asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wanita yang belum diketahui identitasnya itu hendak melahirkan di RS Avisena Cimahi. Namun, saat perjalanan wanita itu terjebak macet dan antrian panjang kendaraan. Sehingga anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi yang sedang bertugas melancarkan arus lalu lintas memberikan pertolongan untuk menyelamatkan wanita tersebut usai menerima laporan warga.

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/12) sekitar jam 16.30 WIB. Menurut dia, salah satu anggota bernama Brigadir Andi yang pada waktu itu menerima kabar warga yang membutuhkan pertolongan segera menghampiri kendaraan yang ditumpangi wanita tersebut.

"Kami terima laporan dari masyarakat bahwa ada seorang ibu akan melahirkan. Dia dibawa dengan mobil pick up dan terjebak kemacetan di jalur wisata Farm House," terang Yoris, Minggu (29/12/2019).

Briptu Muhammad Fajar Sidiq, salah seorang anggota yang menolong wanita tersebut mengaku, ia bersama rekannya menerima laporan dari warga bahwa ada yang hendak melahirkan pada saat ia melaksanakan pengaturan lalu lintas di Rumah Makan Saung Pengkolan. Fajar mengaku, ia langsung meminta izin dan arahan dari atasannya untuk menolong wanita itu, dan segera dibawa ke rumah sakit dengan pengawalan pihak kepolisian.

"Usai tugas pengaturan one way beres, komandan saya langsung mengizinkan. Kemudian, saya bersama rekan Andi membawa wanita itu ke dalam mobil patwal," ujarnya.

baca juga: Hujan Lebat, Jembatan Di Desa Keposang Bangka Selatan Roboh

Diakuinya, pada saat itu lalu lintas dari Lembang menuju rumah sakit cukup ramai. Berkat kesigapan dan gerak cepat dari polisi lalu lintas, wanita itu segera mendapat penanganan dari petugas medis rumah sakit untuk melahirkan.

"Kondisi wanita itu sudah stabil dan langsung mendapat penanganan dari dokter rumah sakit," jelasnya. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Was-was Itu Hilang, BBM Satu Harga di Muba jadi Penyelamat

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:33 WIB
Ada lima dispenser di SPBU tersebut, dengan masing-masing terdapat dua jenis bahan bakar yang dijual. Mulai dari Premium, Bio Solar,...
ANTARA

BPK Selisik Anggaran Penanganan Covid-19 di Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:09 WIB
Tahun ini, Pemkot Medan mengalokasikan dana penanganan Pandemi Covid-19 pada tahun ini sebesar Rp500 miliar yang berasal dari refocusing...
Mi/Supardji Rasban

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Dua Desa di Pangandaran

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:09 WIB
Ratusan rumah, sarana ibadah, pendidikan serta kaantor desa di dua desa di Kecamatan Sidamulih dan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya