Minggu 29 Desember 2019, 11:25 WIB

Magnus Carlsen Sukses Menjadi Juara Dunia Catur Cepat 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
Magnus Carlsen Sukses Menjadi Juara Dunia Catur Cepat 2019

Claus Bech /Ritzau Scanpix/AFP
Pecatur Norwegia Magnus Carlsen meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Catur Cepat 2019.

PECATUR terbaik di dunia, Grand Master (GM) Magnus Carlsen, berhasil keluar sebagai juara nomor catur cepat di Kejuaraan Dunia Catur Cepat dan Kilat, Minggu (29/12) WIB.

Pria asal Norwegia ini sukses menyelesaikan lima babak terakhir di hari ketiga dengan unggul dari lawan-lawannya.

Carlsen berhasil mengoleksi 11,5 poin dari keseluruhan pertandingan dan ia sukses unggul 1,0 poin dari GM Alireza Firouzja yang bertengger di peringkat kedua dengan raihan 10,5 poin.

Ia pun mengaku sangat bisa kembali memenangkan gelar yang pernah ia raih pada tahun 2015. Padahal, Carlsen mengaku sempat tidak yakin setelah gagal meraih kemenangan pada pertandingan pertama hari ketiga menghadapi GM Vachier-Lagrave Maxime.

"Saya cukup percaya diri bisa memenangkan laga ini tetap, tapi itu sudah di luar kendali. Setelah pertandingan yang begitu sulit, saya cukup bangga bisa menjadi juara," ungkap Carlsen seusai pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia.

Selanjutnya, Carlsen menegaskan akan berusaha untuk kembali menjadi juara pada kategori catur kilat yang akan mulai berlangsung pada Senin (30/12) WIB.

“Ini baru permulaan bagi saya. Saya ingin memenangkan nomor blitz (kilat) sehingga tidak ada waktu untuk berpuas diri,” pungkasnya. (Chess/Des/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More