Minggu 29 Desember 2019, 10:11 WIB

Andy Murray Absen Di Australia Terbuka 2020

Despian Nurhidayat | Olahraga
Andy Murray Absen Di Australia Terbuka 2020

AFP
Petenis Skotlandia Andy Murray batal tampil di turnamen Australia Terbuka 2020 karena cidera pinggul.

PETENIS Andy Murray harus mengubur mimpinya untuk berlaga di pembukaan seri tur ATP musim 2020. Pasalnya, petenis asal Skotlandia tersebut dikabarkan harus kembali menjalani pemulihan cidera pinggul yang menghantuinya selama ini. Sebelumnya, Murray dijadwalkan untuk berlaga di ajang pembuka seri tur ATP Australia Terbuka 2020, Januari nanti. Namun, kondisi kesehatan petenis berusia 32 tahun itu mengalami penurunan dan harus mundur dari turnamen pembuka tur ATP yang diselenggarakan di Melbourne tersebut.

"Saya sudah bekerja sangat keras untuk bisa bertanding di turnamen ini. Namun apa daya, saya tidak akan bertanding di Australia pada  Januari nanti," kata Murray dilansir dari AFP, Minggu (29/12/2019).

"Saya mengalami kemunduran baru-baru ini. Sebagai tindakan pencegahan, saya harus memulihkan kondisi saya, sebelum saya kembali bertanding di lapangan," lanjutnya.

Murray berhasil tampil meyakinkan di ajang Eropa Terbuka 2019 Oktober lalu dan meraih sebagai juara. Di babak final, Murray berhasil mengkandaskan petenis asal Swiss, Stan Wawrinka dengan skor 3-6, 6-4, 6-4.

baca juga: Wilder, Fury Sepakati Duel Ulang

Kemenangan ini awalnya menjadi suatu bentuk kepercayaan diri Murray yang masih mampu bersaing di turnamen tenis dunia. Sayangnya, impian Murray terkendala pinggulnya yang belum pulih. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More