Minggu 29 Desember 2019, 08:55 WIB

Wilder, Fury Sepakati Duel Ulang

AFP/Ykb/R-2 | Olahraga
Wilder, Fury Sepakati Duel Ulang

AFP/ETHAN MILLER
Petinju Inggris Tyson Fury

PEMEGANG gelar juara dunia tinju kelas berat World Boxing Council (WBC), Deontay Wilder, kembali akan bertarung dengan mantan juara dunia Tyson Fury setelah kedua petinju menandatangani kesepakatan tanding ulang, kemarin.

Wilder asal AS dan Fury yang berkebangsaan Inggris, setuju pertarungan ulang tersebut dan akan saling adu jotos di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.

Sebelumnya, pertarungan pertama mereka digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, pada 1 Desember 2018. Laga tersebut berakhir seri, meskipun penonton berpendapat bahwa Fury lebih pantas memenangi pertarungan dengan angka.

Top Rank dan Premier Boxing Champions mengatakan tiket untuk pertarungan yang sangat dinanti mulai dijual, kemarin, setelah venue dikonfirmasi.

"Saya sangat senang bahwa pertandingan ulang itu akhirnya terjadi," ujar Wilder, yang akan mempertahankan gelar kesebelasnya.

Wilder, 34, naik ring terakhir kali saat menag KO di ronde ketujuh atas petinju Kuba, Luis Ortiz, di Las Vegas, pada 23 November. Itu membuat rekor ringnya tanpa cacat, dengan 43 kali tanding tanpa kalah, termasuk sekali draw dengan Fury.

"Saya ingin memberi para penggemar apa yang ingin mereka lihat. Saya sudah melakukannya dengan tiga pertandingan terakhir saya, yakni melawan Fury, (Dominic) Breazeale, dan Ortiz," ucap Wilder yang sudah sejak 2012 menguasai sabuk juara dunia kelas berat WBC.

Di sisi lain, Fury mengaku tak akan segan-segan untuk menghukum Wilder dan merebut gelar juara dunia. Fury, 31, menjadi kampiun dunia versi WBA, IBF, WBO, serta IBO, setelah menang mutlak atas juara bertahan Wladimir Klitschko (Ukraina) pada pertarungan di Dusseldorf, Jerman, 28 November 2015.

"Sekarang tidak ada lagi alasan untuk menghindar. Tanggal pertarungan sudah disepakati dan juara sebenarnya akan ditentukan. Ini adalah pertarungan yang dinantikan pencandu tinju di seluruh dunia," ucap Fury yang tidak terkalahkan di 29 pertarungan, termasuk koleksi 20 kemenangan KO.

"Buat saya ini adalah bisnis yang belum selesai, tetapi pada 22 Februari akan ketahuan hasil akhirnya," tambahnya.

Wilder sangat bersemangat dan ingin kembali menjatuhkan Fury di laga ulang tersebut. "Saya akan buat dirinya (Tyson Fury) tak mampu bangun," ucapnya. (AFP/Ykb/R-2)

Baca Juga

AFP/ABBIE PARR

Bintang Blazers Emoh Bermain jika tak Punya Kesempatan ke Playoff

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 08:50 WIB
"Jika mereka hanya menambahkan beberapa pertandingan, itu hanya kan menjadi pertandingan sia-sia dan kami tidak memiliki peluang untuk...
AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Curang saat Kompetisi Balap Virtual, Daniel Abt Dipecat Audi

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:30 WIB
Dalam ajang tersebut, Daniel menggunakan seorang gamer profesional, Lorenz Horzing untuk menggantikan...
AFP

Holyfield Tunggu Tantangan Tyson

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB
MEMENANGI dua pertarungan sebelumnya membuat mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield jual mahal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya