Sabtu 28 Desember 2019, 17:30 WIB

Platform Tunaiku Bawa Dirut Amar Bank Raih Penghargaan

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Platform Tunaiku Bawa Dirut Amar Bank Raih Penghargaan

Dok. Amar Bank
Penghargaan untuk Dirut Amar Bank Vishal Tulsian

 

PLATFORM teknologi finansial (fintech) Tunaiku yang dikembangkan oleh Amar Bank sukses membawa Direktur Utama Amar Bak Vishal Tulsian meraih penghargaan dalam Most Admired CEO 2019 yang diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi.

Vishal meraih penghargaan untuk kategori Excellent Leadership for SME Expansion Strategy. Vishal menjelaskan, per Oktober 2019, Tunaiku telah menyalurkan 30% kredit UMKM dari total portofolio kredit Amar Bank atau lebih dari 55 ribu UMKM terutama pengusaha mikro yang tersebar di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya.

"Ke depan, kami akan terus konsisten untuk dapat memperluas layanan bagi UMKM agar semakin banyak UMKM yang menggunakan layanan Tunaiku untuk memperluas kegiatan usahanya dan mampu meningkatkan perekonomian dan dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia,” kata Vishal dalam keterangan tertulisnya.

 

Baca Juga: Skema Upah Per Jam Khawatir Timbulkan Kemiskinan Struktural

 

Vishal menargetkan, inklusi keuangan yang diciptakan oleh Tunaiku akan menjangkau 200 juta masyarakat Indonesia pada 2025. Tunaiku sendiri, lanjutnya, hadir memang untuk dapat memberikan manfaat seluas-luasnya dari sisi finansial untuk masyarakat Indonesia yang belum tersentuh dan membutuhkan layanan perbankan.

Terkait penghargaan yang diraihnya, Vishal yang menerima penghargaan tersebut dari Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan Sandiaga Uno, mengatakan, penghargaan diraihnya berkat kesolidan tim Amar Bank dalam menghasilkan inovasi.

"Saya meyakini bahwa seorang pemimpin bukanlah siapa-siapa tanpa bantuan tim yang solid, yang memiliki satu tujuan bersama di bawah satu visi yang mulia yaitu, melahirkan inovasi untuk dapat membawa perubahan positif dalam hidup orang banyak dan mampu meningkatkan kualitas hidup lebih baik lagi," pungkasnya. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More