Sabtu 28 Desember 2019, 16:00 WIB

Pemkot Bekasi belum Punya Agenda Kegiatan Malam Pergantian Tahun

Gana Buana | Megapolitan
Pemkot Bekasi belum Punya Agenda Kegiatan Malam Pergantian Tahun

ANTARA
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

 

PEMERINTAH Kota Bekasi belum menjadwalkan kegiatan saat malam pergantian tahun menuju 2020, Selasa (31/12) mendatang. Agenda malam bebas kendaraan bermotor atau car free night yang rutin diagendakan tiap malam Tahun Baru beberapa tahun belakangan juga belum terjadwal.

"Nanti dirapatkan dengan Pak Kapolres," ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Sabtu (28/12).

Seperti diberitakan, CFN sudah terselenggara sejak beberapa tahun terakhir. Tak hanya menyediakan lokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pemerintah pun menyediakan panggung hiburan bagi warga setempat yang merayakan malam pergantian tahun di Kota Bekasi.

Di sela panggung hiburan, kegiatan sujud syukur pun kerap dilakukan aparatur pemerintah setempat sebagai bentuk refleksi dan rasa syukur terhadap pencapaian selama satu tahun belakangan. Bahkan, pada 2018 lalu pemerintah pun konsisten menyelenggarakan acara CFN di tengah bencana tsunami Banten.


Baca juga: Polisi Bantah Patwal Bisa Disewa untuk Tembus Kemacetan di Puncak


Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Enung Nurcholish, menyampaikan, sementara ini memang belum ada agenda soal penyelenggaraan CFN. Namun, pihaknya mengaku pengaturan lalu lintas akan sama seperti pola pengaturan car free day apabila kegiatan CFN berlangsung.

"Sama saja nanti seperti CFD," ungkap Enung.

Enung menjelaskan, hal ini terjadi lantaran lokasi penyelenggaraan CFN sama seperti lokasi CFD. Sehingga, warga Kota Bekasi pun tak kesulitan mengakses lokasi kegiatan.

"Personel di lapangan pun sudah siap kalau kegiatan itu terselenggara, namun sampai sekarang belum ada infonya," tandas dia. (OL-1)

 

 

Baca Juga

Ilustrasi

Edarkan Sabu, Oknum Polresta Bandara Soetta Ditangkap

👤Sumantri 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:45 WIB
Anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta, Aiptu Arn yang diduga mengedarkan sabu di Kota Tangerang dibekuk petugas Polsek Tangerang di...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Sah! UMP DKI Naik 3,27% Jadi Rp4,4 Juta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 22:58 WIB
Dengan mempertimbangkan dan menjunjung tinggi rasa keadilan, Pemprov DKI Jakarta menetapkan kebijakan asimetris untuk UMP Tahun...
Antara/Rivan Awal Lingga

Jakarta Raih STA 2021, Transjakarta Teruskan Sistem Integrasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 21:34 WIB
Selain Transjakarta, harapan integrasi yang lebih baik tentunya semakin terlihat jelas dengan hadirnya 'Mass Rapid Transit' atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya