Sabtu 28 Desember 2019, 23:15 WIB

7 Gaya Rambut yang Bakal Ngehits Tahun 2020

Anda Nurlaila | Humaniora
7 Gaya Rambut yang Bakal Ngehits Tahun 2020

youtube
7 Gaya Rambut yang Bakal Ngehits Tahun 2020

 

TAHUN  baru dan dekade baru akan berganti dalam beberapa hari ke depan. Pada 2020 tren kecantikan diprediksi akan menghadirkan banyak potongan rambut yang segar untuk melengkapi penampilan.
 
Beberapa penata gaya selebrita membocorkan beberapa model rambut yang akan menjadi pemandangan lumrah pada 2020. Seperti dimuat dalam Health, berikut tren gaya rambut tahun depan dan bagaimana Anda dapat menirunya.
 
Poni panjang
Poni panjang namun tipis akan ada di mana-mana tahun depan. Penata gaya Jerome Lordet mengatakan, mereka yang sudah memiliki poni bisa menirunya dengan mudah. "Gunakan lebih banyak sampo kering, karena poni mudah rusak jika menggunakan alat penataan yang panas. Sampo kering akan memberi poni volume sekaligus menghilangkan minyak," katanya.
 
Bob tumpul asimetris
Ubah sedikit gaya rambut bob tradisional dengan memotong beberapa inci rambut namun tetap jaga tampilan segar dan boho. "Ini adalah versi edgier dari gaya bob yang tidak lekang oleh waktu dan tidak akan sepenuhnya hilang," kata Lordet.
 
Ujung bob yang tidak rata menambah dimensi pada wajah dan menciptakan lebih banyak riak segar pada penampilan. Gunakan serum rambut untuk mencegah rambut bercabang.
 
Aksesori perhiasan rambut
 Untuk memiliki penampilan cantik ini gunakan perhiasan dari logam yang membuat Anda tampil cantik dan menawan. Gunakan hiasan kepala dari perak, emas dengan atau tanpa batu permata. "Pasangkan hiasan di sebagai simpul di bagian atas rambut atau dalam bentuk pin di belakang atau sisi rambut," kata Lordet.
 
Messy Updo
 Gaya ini selalu populer dan menggabungkan gaya berantakan dan rapi sekaligus. "Gaya rambut ini sempurna untuk pakaian kasual dan maupun acara resmi," kata Lordet.
 
Meski mirip dengan gaya jambul, namun tahun depan messy updo memiliki lapisan panjang yang membingkai wajah. "Ini adalah penampilan yang mudah saat rambut baru dicuci atau kotor," ucapnya. Gunakan sampo kering jika belum sempat mencuci rambut untuk menghilangkan minyak dan menambah volume rambut.

Disisir ke belakang
 Tinggalkan gaya rambut ala Kardashian yang lurus, mengilap dan disisir ke belakang yang tren pada 2019. Tahun depan, rambut bergelombang dan bertekstur yang ditarik ke belakang akan banyak muncul. Gaya ini menimbulkan kesan rapi dan tetap menarik.
 
Rambut ikal berombak
 Potongan rambut ikal bagai ombak pantai yang berkilauan akan populer pada 2020. "Pertahankan tekstur rambut. Padukan antara ikal besar dan kecil dan biarkan warna rambut membuat Anda bersinar," kata Cosmillo.
 
Gunakan serum rambut dengan fungsi menghaluskan rambut  untuk memberi tampilan karpet merah pada rambut bergelombang Anda.
 
Ekor kuda berantakan
 Gaya rambut ekor kuda yang berantakan akan kembali lagi tahun depan. Menurut Lordes, daya tarik gaya rambut ini adalah mudah menciptanya hanya dalam beberapa menit. "Sikat rambut dan satukan menjadi ekor kuda. Setelahnya sikat ujungnya dengan sikat bundar untuk menegaskan gaya berantakan yang keren sepanjang hari."
 
Pilihan lainnya adalah gunakan sebagian rambut untuk menutupi kuncir rambut agar penampilan lebih halus. Hairspray dapat membantu untuk mempertahankan penampilan yang diinginkan.  (Medcom/OL-12)

Baca Juga

Antara

Nadiem: Guru Honorer Terima Bantuan Tunai Rp1,8 Juta

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 25 November 2020, 18:10 WIB
"Semua operator-operator sekolah dan tenaga pendidik mendapatkan. Jadi sasaran kita sedikit di atas 2 juta orang, kebanyakan adalah...
MI/Cikwan Suwandi

FT Unsika Kembangkan Tepung Terubuk

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 25 November 2020, 17:55 WIB
TIM Pengabdian Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mengembangkan inovasi...
DOK HORASIS.

Over 400 World Leaders Will Gather At Horasis Asia Meeting 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 November 2020, 16:53 WIB
Johnny G. Plate, Minister of Communication and Information Technology of Indonesia will joint this...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya