Sabtu 28 Desember 2019, 13:57 WIB

Layanan Bus Wisata, Transjakarta Fasilitasi Masyarakat di Liburan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Layanan Bus Wisata, Transjakarta Fasilitasi Masyarakat di Liburan

Antara
Dalam rangka menyambut liburan akhir tahun 2019 bus wisata rute BW1 (Juanda-Kota Tua) dan BW2 (Juanda-HI) akan diperpanjang.

 

MOMENTUM liburan akhir tahun sangat dinantikan dan diisi dengan berbagai aktifitas liburan di berbagai tempat oleh masyarakat. Layanan bus wisata Transjakarta selalu menjadi salah satu pilihan warga untuk dapat menikmati liburan panjang di tengah kota.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menjelaskan dalam rangka menyambut liburan akhir tahun 2019 bus wisata rute BW1 (Juanda-Kota Tua) dan BW2 (Juanda-HI) akan diperpanjang.

"Jam layanan menjadi pukul 10:00 WIB hingga 21:00 WIB yang biasanya dimulai pukul 10:00 WIB hingga 17:00 WIB," jelasnya dalam keterangan resmi, Sabtu (28/12).

Bagi masyarakat yang ingin naik bus wisata Transjakarta tak berbayar ini dapat naik dititik titik bus stop dibawah ini :

History of Jakarta (BW1) : Juanda - Gedung Arsip - Museum Bank Indonesia -NI 46-Masjid Jami Kebon Jeruk - SD Santa Maria - Pecenongan - Pasar Baru 1 - Juanda.

Jakarta Modern (BW2) : Juanda - Monas 1 - Monas 3 - Balai Kota - Balai Kota 1 - Sarinah 1 - Wisma Nusantara - Plaza Indonesia - Sarinah 2 - Museum Nasional - SD Santa Maria - Pecenongan - Pasar Baru 1 - Juanda

Menurutnya perubahan layanan ini akan dimulai pada Sabtu, 28 Desember 2019 hingga Minggu, 5 Januari 2020.

Nadia juga mengatakan hal ini diberlakukan untuk memfasilitasi masyarakat selama liburan agar Transjakarta menjadi pilihan moda transportasi bagi masyarakat yang ingin ke Monas untuk menyaksikan video mapping atau ke tempat wisata lainnya.

Sementara itu jelas Nadia beberapa perubahan layanan Transjakarta khususnya di akhir tahun iya meyakini bahwa Transjakarta tetap menjadi idola transportasi bagi warga dan pihaknya terus mengupayakan peningkatan layanan agar warga dapat menikmati fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Fasilitas dari Pemprov ini kan untuk warga jadi sudah sepatutnya Transjakarta mendukung upaya pemerintah agar masyarakat menggunakan Transportasi umum di setiap kegiatan hariannya," tandasnya.(Put/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More